Media Vietnam Khawatir, Kedatangan FIFA Buat Timnas Indonesia Naik ke Pot 1 Drawing Piala Asia 2023

Media Vietnam Khawatir, Kedatangan FIFA Buat Timnas Indonesia Naik ke Pot 1 Drawing Piala Asia 2023
Media Vietnam Khawatir, Kedatangan FIFA Buat Timnas Indonesia Naik ke Pot 1 Drawing Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Media asal Vietnam, The Thao 247, khawatir mendengar kedatangan FIFA ke Jakarta bertepatan dengan pengumuman tuan rumah Piala Asia 2023.

The Thao 247 takut, kehadiran FIFA membuat AFC memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, sekaligus menempatkan Timnas Indonesia di pot 1 drawing ajang empat tahunan tersebut.

Sesuai dengan jadwal, FIFA bakal hadir di Indonesia pada Senin, 17 Oktober 2022. Rencananya, FIFA akan datang ke Jakarta untuk membantu pemerintah Indonesia membenahi sepakbola Tanah Air.

Namun, uniknya FIFA hadir bertepatan dengan pengumuman tuan rumah Piala Asia 2023. Sekadar diketahui, pada 17 Oktober 2023, AFC akan mengumumkan siapa tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Fantastis, Baru Gabung Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Langsung Nyekor

Ada tiga negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023, yakni Indonesia, Qatar dan Korea Selatan. Jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, tentunya bakal merugikan Timnas Vietnam.

Jika Indonesia terpilih sebagai tuan rumah, skuad Garuda ditempatkan di pot 1 drawing bersama lima tim kuat Asia, yakni Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia dan Qatar. Arab Saudi yang sebelumnya berada di pot 1, harus rela turun ke pot 2 karena tergeser Indonesia.

Begitu juga dengan Vietnam, tim dengan peringkat FIFA terendah di pot 2. Turunnya Arab Saudi membuat Vietnam harus tergeser ke pot 3.

Berada di pot 3 membuat Vietnam berpeluang menghadapi tim-tim kuat di pot 2 seperti UEA, Irak, Oman, China, Arab Saudi dan Suriah. Belum lagi tantangan dari pot 1 yang diisi Jepang, Korea Selatan, Iran, Qatar dan Australia.

Karena itu, jika AFC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam merupakan salah satu negara yang dirugikan. Hal inilah yang membuat The Thao 247 ketakutan.

“FIFA kunjungan ke Jakarta, Timnas Vietnam dalam bahaya,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“FIFA akan mengunjungi Indonesia bertepatan dengan pengumuman siapa tuan rumah Piala Asia 2023. Saat ini ada Indonesia, Korea Selatan dan Qatar yang mengajukan menjadi tuan rumah. Jika Indonesia menjadi tuan rumah, mereka bisa otomatis loncat ke pot 1,” lanjut The Thao 247.

“Jika benar terjadi, Timnas Indonesia akan naik ke pot 1. Sementara itu, Vietnam bakal turun dari pot 2 ke pot 3. Hal ini membuat Vietnam berpotensi tergabung di grup sulit pada Piala Asia 2023,” tutup The Thao 247.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close