Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Alexandre Polking Terancam di Pecat Timnas Thailand

Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Alexandre Polking Terancam di Pecat Timnas Thailand
Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Alexandre Polking Terancam di Pecat Timnas Thailand

NEXTSPORT.ID – Jelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Timnas Thailand diisukan akan memecat pelatih mereka yakni Alexandre Polking.

Pasalnya menurut media asal Vietnam, Soha.vn, Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT), Somyot Poompnmoung, ketahuan sedang berbicara lagi dengan Kiatisuk Senamuang yang sempat menjadi pelatih The War Elephants.

Benar, ada isu Kiatisuk bakal ambil alih lagi posisi pelatih Timnas Thailand usai berbincang dengan Somyoy. Sebab hubungan kedua belah pihak itu sedang tidak baik-baik saja, akan tetapi tiba-tiba saja Somyot menghubungi Kiatisuk untuk memperbaiki hubungan mereka.

Pada laporan media Thailand, Thairath yang dikutip Soha, Somyot tengah melakukan percakapan telepon dengan Kiatisuk. Walau belum diketahui apa saja perbincangan mereka, media Thailand itu menyampaikan bahwa saat ini hubungan keduanya sudah baik-baik saja.

“Kabar baik, Tuan Somyot menelepon untuk meredakan hubungan dengan ‘Zico’ –julukan Kiatisuk. Penggemar sepakbola (Thailand) sangat senang menyaksikan perubahan penting,” bunyi isi artikel Thairath, yang dikutip Soha, Selasa (11/10/2022).

Informasi membaiknya hubungan Kiatisik dengan bos FAT itu membuat para pencinta sepakbola Thailand berharap pria yang dijuluki Zico itu bisa kembali melatih Timnas Thailand. Sebab banyak pihak yang tidak menyukai Polking.

Polking memang sukses mengantarkan Timnas Thailand juara Piala AFF 2022, namun setelah itu performa The War Elephants menurun drastis. Terbaru Thailand kalah dari Malaysia di semifinal Piala Raja, turnamen sepakbola yang bermain di negara Gajah Perang tersebut.

Polking dinilai memiliki gaya permainan yang kurang menarik, apalagi ia menghilangkan permainan umpan-umpan pendek yang biasa diperlihatkan Thailand. Pelatih asal Brasil itu juga terlalu bergantung dengan pemain-pemain tertentu seperti Chanathip Songkrasin.

Sehingga ketika Chanathip tidak bermain, maka permainan Thailand jadi kurang baik. Dengan segala kekurangan itu, pencinta sepakbola Thailand berharap Kiatisuk bisa kembali ke kursi pelatihan Timnas Thailand.

Kiatisuk dikenal sebagai pelatih tersukses Thailand. Selama dilatihnya pada periode 2013-2017, Thailand sukses menjuarai Piala AFF 2014 dan 2016, Piala Raja 2016, dan membawa Thailand lolos ke Kualifikasi Babak Ketiga Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Namun, karena hubungannya yang tidak baik dengan Somyot, Kiatisuk pamit pada April 2017. Kini karena hubungannya dengan Somyot membaik, maka tak heran rencana kembalinya Kiatisuk bisa saja terjadi.

Masalahnya, Thailand akan segera bermain di Piala AFF 2022. Tentu Polking akan tetap dipercaya menangani Thailand dan menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang pembuktian diri.

Jika gagal di Piala AFF 2022, maka ada kemungkinan Polking akan ditendang agar Kiatisuk bisa lagi duduk di kursi kepelatihan Timnas Thailand.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Tak Diturunkan Pelatih, AS Trencin Dicukur Tim Pemuncak Klasemen Liga Slovakia 4-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close