Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Iwan Bawa Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Iwan Bawa Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023
Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Iwan Bawa Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Qatar termasuk salah satu negara yang lolos ke Piala Asia U-17 2023. Ternyata di skuad berjuluk Al Annabi diperkuat oleh pemain asal Indonesia, Abdurrahman Iwan.

Qatar masuk didalam Grup C Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan negara-negara berat, yaitu Oman, Irak, Bahrain, dan Lebanon. Kendati begitu, mereka tampil apik.

Terhitung Qatar belum mengalami kekalahan pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 kali ini. Al Annabi menang tiga kali melawan Irak, Lebanon, dan Oman serta imbang menghadapi Bahrain.

BACA JUGA:  Pelatih UEA Kagum dengan Penampilan 4 Pemain Timnas Indonesia U-17

Hasil itu mengakibatkan Qatar finis sebagai juara grup meski bersanding dengan negara kuat. Artinya mereka otomatis lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Namun di balik kesuksesan Qatar ini ada pemain asal Indonesia yang ikut andil. Adalah Abdurrahman Iwan yang ikut membela Al Annabi.

Melansir dari unggahan di akun Instagram pribadinya, Abdurrahman Iwan membagikan momen bersama Qatar saat Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Lolos ke babak putaran final Piala Asia U-17 2022,” tulisnya.

Sementara itu, Abdurrahman Iwan bukanlah pemain keturunan. Sebab, dia benar-benar pemain yang berasal dari Indonesia dan lahir dari pasangan WNI.

Kedua orang tuanya ialah Iwan Kuswanto dan Tarini yang berasal dari Kramatwatu, Serang, Banten. Saat ini, kedua orang tua Iwan memang tinggal di Qatar karena bekerja di salah satu perusahaan di sana.

Meski diam-diam menyimpan harapan agar bisa bermain untuk timnas Indoensia, tapi ia kini lebih memilih untuk memenuhi panggilan Qatar U-17.

Adapun timnas Indonesia U-16 sendiri mengalami kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia gagal lolos usai kalah di laga pamungkas melawan Malaysia dengan skor telak 1-5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close