Menang Telak 5-1 Atas Timnas Indonesia U-17, Pemain Malaysia Sempat Alami Ketegangan

Menang Telak 5-1 Atas Timnas Indonesia U-17, Pemain Malaysia Sempat Alami Ketegangan
Menang Telak 5-1 Atas Timnas Indonesia U-17, Pemain Malaysia Sempat Alami Ketegangan

NEXTSPORT.ID – Punggawa Timnas Malaysia U-17, Muhammad Anjasmirza, akui sempat alami ketegangan saat hadapi Timnas Indonesia U-17 pada pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pasalnya ia mengaku tidak gampang menghadapi Timnas Indonesia U-17.

Karena, sebelum bertmu Malaysia, Timnas Indonesia U-17 selalu mendapat kemenangan. Garuda muda -julukan Timnas Indonesia U-17- berhasil menghancurkan Guam (14-0), Palestina (2-0), dan UEA (3-2) alhasil berada dii puncak klasemen sementara Grup B.

Akan tetapi, Muhammad Anjasmirza dkk nyatanya sukses mengatasi rasa tegang itu ketika bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB. Malaysia pun menang telak dengan skor 1-5 atas Timnas Indonesia U-17.

BACA JUGA:  Indonesia Makin Tertinggal, Liga Singapura akan Terapkan VAR di Musim 2023

“Pasti tegang berhadapan Indonesia. Akan tetapi, kami berusaha mengatasinya,” kata Anjasmirza dalam konferensi pers pascalaga.

Meski menang besar, pemain bernomor punggung 12 itu mengatakan butuh perjuangan untuk mengalahkan Garuda Asia. Timnyas pun bisa mencuri momen saat Timnas Indonesia U-17 asyik menyerang pada awal babak pertama.

“Indonesia bukan tim gampang, sulit untuk memetik kemenangan ini. Saya menghormati Indonesia,” ujar Muhammad Anjasmirza.

Anjasmirza pun menyambut sukacita kemenangan atas Timnas Indonesia U-17. Sebab, kemenangan ini membawa Malaysia merangsek ke puncak klasemen dan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Bagi Anjasmirza, kesuksesan ini tak terlepas dari tim pelatih Malaysia yang terus menyuntikkan motivasi kepada para pemain. Hal itu pun cukup ampuh karena membuat semangat rekan-rekannya menjadi berlipat ganda.

“Terima kasih kepada pelatih (untuk semangatnya),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close