Thailand Ingin Pertandingan Melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton

Thailand Ingin Pertandingan Melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton
Thailand Ingin Pertandingan Melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar Tanpa Penonton

NEXTSPORT.ID – Sekjen Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Patit Suphaphong menyoroti insiden berdarah Kanjuruhan yang membuat banyak jatuh korban.

Mereka pun ingin melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti berlngsung tanpa penonton.

Timnas Indonesia dan Thailand masuk didalam satu grup di Piala AFF 2022. Changsuek bakal menjalani pertandingan tandang ke Indonesia yang rencananya dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada 29 Desember 2022.

BACA JUGA:  Kelakuan Tim U-19 Bisa Imbas Timnas Thailand U-16 Kena Karma di Piala AFF U-16 2022, Tertendang karena Head to Head!

Terkait jadwal pertandingan tandang Thailand ke Indonesia, Sekjen FAT lantas menyoroti tragedi Kanjuruhan. Patit Suphaphong masih menunggu arahan dari AFF.

Di sisi lain, FAT juga masih menunggu Indonesia untuk mengurus masalah internal usai terjadinya tragedi Kanjuruhan. Selain itu, mereka juga mendesak AFF agar PSSI bisa memberikan rencana keamanan untuk laga Piala AFF 2022.

“Pada prinsipnya AFF harus terlebih dahulu meminta PSSI untuk mengajukan rencana kemanan untuk di setujui setiap tingkatnya,” tulis laporan Matichon Online dinukil pada Minggu (9/10/2022).

Bukan hanya itu, pihak Thailand juga berharap agar Piala AFF 2022 bisa dilaksanakan tanpa penonton. Hal itu seperti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang sedang digelar.

“Mungkin bisa saja digelar tanpa penonton sama halnya dengan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang dimainkan di Stadion Pakansari. Bermain tanpa penonton digelar untuk alasan kemanan,” lanjutnya.

Adapun timnas Indonesia memang satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2022. Selain itu ada juga Filipina, Kamboja, serta nantinya ada pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close