Persebaya Surabaya Pulihkan Ernando Ari Usai Penghentian Liga 1 2022 Sementara

Persebaya Surabaya Pulihkan Ernando Ari Usai Penghentian Liga 1 2022 Sementara
Persebaya Surabaya Pulihkan Ernando Ari Usai Penghentian Liga 1 2022 Sementara

NEXTSPORT.ID – Manfaatkan penundaan Liga 1 2022, Persebaya Surabaya gunakan waktu untuk memulihkan kondisi Ernando Ari, penjaga gawang Bajul Ijo yang absen karena cedera.

Perlu diketahui, Ernando Ari terakhir kali nampak merumput pada ajang SEA Games 2021, saat memperkuat Timnas Indonesia U23.

Usai itu, Ernando Ari diinformasikan menderita cedera dan harus melakukan perawatan sampai saat ini. Melansir Instagram @surabayafans.27, Ernando Ari saat ini tengah menjalani sesi latihan khusus untuk menangkap bola.

Hal itu seperti yang disampaikan Pelatih Benny. Menurutnya, penundaan kompetisi Liga 1 2022 untuk sementara waktu ini, menjadi kesempatan bagi Ernando Ari untuk berlatih.

Bahkan, Benny menargetkan Ernando Ari bisa tampil di akhir musim putaran pertama Liga 1 2022.

“Sudah saya minta tangkap bola, tapi belum full. Saya juga sudah beri latihan untuk tangkap bola sambil jatuh ke kiri dulu, karena kanannya kan baru sembuh. Pelan-pelan saya kembalikan feeling tangkapannya dulu. Daya tahan tubuhnya juga belum kembali,’’ ujarnya.

Nama Ernando Ari kerap dicari oleh Bonek lantaran jatah absen yang sangat lama disebabkan cedera. Ernando Ari terdaftar sebagai pemain Persebaya Surabaya pada musim ini.

Kehilangan Ernando Ari tampaknya cukup berdampak pada performa Persebaya Surabaya di musim ini. Sejumlah penjaga gawang pelapis Ernando Ari tampil tak begitu memuaskan dan acap kali membuat blunder yang berujung pada hasil minor Persebaya Surabaya.

Tercatat, gawang Persebaya Surabaya sudah kemasukan 12 gol dari 10 pertandingan di Liga 1 2022/2023. Sementara di musim lalu, Ernando Ari menjadi andalan di bawah mistar Persebaya Surabaya.

Tercatat, Ernando Ari tampil sebanyak 19 laga dan mencatatkan sembilan kali cleansheet. Berkat campur tangan Ernando Ari, Persebaya Surabaya finish (selesai) di posisi lima besar klasemen Liga 1 2021/2022.

Statistik Erando Ari Bersama Persebaya Surabaya

Musim 2022/2023

  1. Liga 1 2022/2023: (belum tampil)
  2. Piala Presiden 2022: (Tidak tampil)

Musim 2021/2022

  1. Liga 1 2021/2022

Main: 19
Menit bermain: 1.600 menit
Cleansheet: 9
Kebobolan: 16 gol
Kartu kuning: 1
Kartu merah: –

  1. Piala Menpora 2021

Main: 2
Menit bermain: 135
Cleansheet: 1
Kebobolan: 1 gol
Kartu kuning: –
Kartu merah: –

Biodata Ernando Ari

Ernando Ari Sutaryadi (lahir di Semarang, 27 Februari 2002, saat ini usianya 20 tahun. Ernando merupakan pemain sepak bola yang bermain sebagai kiper di Persebaya Surabaya dan Tim nasional U-19 Indonesia.

Melansir dari berbagai sumber, dketahui Ernando Ari memulai karir sejak kecil, tepatnya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Saat itu Ernando dipercaya mengisi posisi striker. Namun saat kelas 3 SD, ia pindah ke posisi kiper.

Ia berpindah posisi lantaran kiper klub Tugu Muda Semarang sedang sakit. Sejak saat itu, bakat Ernando menjadi seorang kiper mulai terlihat. Ia bahkan diikutkan akademi khusus kiper selama tiga tahun.

Ernando kemudian mengikuti Piala Menpora di Kalimantan Tengah. Lebih lanjut, putra pasangan Sutarno dan Erna Yuli Lestari ini mengatakan, ia menjadi penentu di babak semi final sebab berhasil mengaggalkan tiga penalti.

Ia juga sempat mencetak gol saat tendangan penalti. Ernando berkesempatan gabung dengan tim pelajar nasional yang ketika itu rata-rata pemain kelahiran 2001.

Bersama skuad-nya, pemain yang kerap disapa Nando ini berhasil meraih peringkat kedua kejuaraan Asia di Malaysia.

Seiring waktu berjalan, dia kembali mengikuti seleksi tim pelajar untuk kelahiran 2002, yang sekaligus juga menjadi ajang pemantauan tim nasional (timnas) Indonesia U-16 di bawah Fakhri.

Disebut jadi Aset Masa Depan Indonesia

Ernando Ari Sutaryadi pernah membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Dalam kompetisi ini Ernando Ari berhasil membuktikan kepiawaiannya sebagai kiper.

Ia berhasil menghalau tendangan penalti dari Timnas Thailand. Tercatat, dua tendangan penalti pemain Thailand berhasil ditepis oleh Ernando Ari. Atas prestasinya ini Ernando digadang-gadang sebagai salah satu kiper masa depan Indonesia.

BACA JUGA:  Rabbani Tasnim Bomber Maut Pemupus Harapan Nguyen Cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close