Timnas Indonesia U-17 Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Malaysia Untuk Lolos Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Malaysia Untuk Lolos Piala Asia U-17 2023
Timnas Indonesia U-17 Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Malaysia Untuk Lolos Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Agar lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 hanya butuh hasil imbang menghadapi Malaysia.

Garuda Asia -sebutan Timnas Indonesia U-17- berhasil meraih kemenangan ketiga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 saat berhadapan dengan Palestina.

Skuad asuhan Bima Sakti berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Arkhan Kaka dan kolega hanya butuh hasil seri saat menghadapi Malaysia di laga pamungkas untuk memastikan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Perlu diketahui, pertandingan antara Indonesia melawan Palestina berlangsung pada hari Jumat 7 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Bogor.

BACA JUGA:  Inilah Sosok Iwan Budianto, Pemilik Saham Mayoritas Arema FC Sekaligus Waketum PSSI

Adapun gol Timnas Indonesia berasal dari bunuh diri Ibrahim Al-Fuqaha dan gol jarak jauh Habil Abdillah (51’).

Sebelum lawan Palestina, Timnas Indonesia U-17 sudah mengoleksi dua kemenangan. Pertama melawan Guam U-16 dengan skor 14-0, kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16 dengan skor 3-2.

Dengan ini, tim asuhan Bima Sakti berhasil mengoleksi poin sempurna 9 poin di puncak grup B. Terpaut dua poin dari peringkat kedua yang kini diduduki Malaysia U-17.

Adapun Malaysia U-17 mengoleksi 7 poin dari hasil dua kemenangan dan satu imbang. Mulai dari kemenangan atas Palestina dengan skor 4-0.

Kemudian hasil mengejutkan ketika mereka ditahan imbang 1-1 melawan Guam. Sampai laga terakhir melawan UEA mereka menang dengan skor 3-2.

Oleh karena penentuan yang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 yang bakal digelar di Bahrain mendatang hanyalah juara grup. Timnas Indonesia U-17 hanya butuh imbang di laga pamungkas melawan Malaysia.

Sekiranya imbang, Timnas Indonesia U-17 dapat mengemas 10 poin tetap di puncak klasemen Grup B. Sedangkan Malaysia U-17 hanya 8 poin. Apalagi jika Indonesia mengakhiri laga dengan kemenangan.

Namun sekiranya kalah, impian mereka melaju ke turnamen tertinggi Asia tersebut sejatinya tidak sepenuhnya sirna. Hal tersebut dikarenakan masih terdapat tiket melalui runner-up terbaik di fase grup yang bisa membuat Garuda Asia lolos.

Adapun laga Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia bakal digelar Minggu 9 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB. Laga ini tetap digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close