Timnas Indonesia U-16 Akan Kalahkan Malaysia di Laga Penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia U-16 Akan Kalahkan Malaysia di Laga Penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Timnas Indonesia U-16 Akan Kalahkan Malaysia di Laga Penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-16 optimis dapat kalahkan Malaysia di pertandingan penentu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-16 bakal melakukan pertandingan hidup mati untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Malaysia di laga terakhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10).

Laga ini menjadi pertandingan hidup dan mati pasalnya baik Timnas Indonesia U-16 atau Malaysia sama-sama masih memiliki peluang untuk lolos dengan status juara grup.

Malaysia membuka peluang lolos menjadi juara grup B setelah secara mengejutkan mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2, Jumat (7/10).

Kemenangan itu membuat Malaysia menggusur Uni Emirat Arab di posisi Runner Up grup B dengan raihan tujuh poin.

Di hari yang sama, Timnas Indonesia U-16 juga berhasil menang atas 2-0 Palestina, sehingga berhasil mengumpulkan sembilan poin dan duduk di puncak klasemen grup B.

Mengingat Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia belum bertemu, maka pertemuan keduanya akan menjadi laga hidup mati untuk memperebutkan puncak klasemen grup B.

Sejatinya, kedua tim sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 berdasarkan perubahan yang dilakukan AFC menyusul mundurnya Bahrain sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Namun mengingat rivalitas yang dimiliki kedua tim, baik Timnas Indonesia U-16 dan Malaysia tak akan bermain aman di laga terakhir dan akan saling mengalahkan guna menjaga gengsi dengan finis di atas rivalnya.

Timnas Indonesia U-16 yang tengah moncer pun diprediksi bisa mengalahkan Malaysia di laga terakhir nanti. Apalagi dengan menilik beberapa alasan berikut ini.

  1. Tengah Moncer

Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah berada dalam performa terbaiknya atau tengah moncer sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hal ini dibuktikan dengan deretan hasil yang didapat selama babak kualifikasi, di mana Timnas Indonesia U-16 mampu meraih tiga kemenangan atas Guam, Uni Emirat Arab, dan Palestina.

Di sisi lain, Malaysia sejatinya sempat terseok-seok di babak kualifikasi, dengan menang atas Palestina dan Uni Emirat Arab, serta imbang melawan tim terlemah grup B, Guam.

  1. Lini Serang dan Pertahanan yang Solid

Apiknya performa Timnas Indonesia U-16 juga dibuktikan secara statistik, di mana skuad Garuda Asia terbilang tim yang tajam di lini serang dan solid di lini pertahanan.

Dalam tiga laga yang dilakoni, Timnas Indonesia U-16 telah memasukkan 19 gol atau yang terbanyak ketiga di babak kualifikasi di belakang Australia dan China.

Sedangkan dalam urusan kebobolan, Timnas Indonesia U-16 baru kebobolan dua gol saja. Catatan ini lebih baik ketimbang Malaysia yang telah kebobolan tiga gol.

  1. Motivasi Tinggi

Melawan rival abadinya seperti Malaysia, Timnas Indonesia U-16 akan diselimuti dengan motivasi tinggi untuk mengalahkan rivalnya.

Motivasi tinggi seperti ini sendiri telah dibuktikan di Piala AFF U-16 2022 lalu saat mengalahkan Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam di final dan keluar menjadi juara.

Dengan motivasi bisa mengungguli Malaysia, Timnas Indonesia U-16 diyakini akan tampil maksimal dan bisa mengalahkan rivalnya itu untuk keluar sebagai juara grup B.

BACA JUGA:  Nasib Apes Jordi Amat Belum Tampil Bersama JDT di Liga Domestik, Do'a Netizen Terkabul ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close