Persija Jakarta Menang 3-1 Atas Bhayangkara FC Pada Uji Coba dan Akan Libur Sejenak

Persija Jakarta Menang 3-1 Atas Bhayangkara FC Pada Uji Coba dan Akan Libur Sejenak
Persija Jakarta Menang 3-1 Atas Bhayangkara FC Pada Uji Coba dan Akan Libur Sejenak

NEXTSORT.ID – Persija Jakarta baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (8/10/2022).

Pada pertandingan itu, berakhir untuk kemenangan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2. Setelah laga itu, Persija Jakarta memilih untuk meliburkan semua aktivitas sepak bolanya.

Kebijkan itu diambil oleh manajemen Persija karena belum adanya kepastian dari penundaan Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan bahwa timnya akan libur setelah seminggu terakhir sudah melakukan latihan dengan baik.

“Saya senang dengan yang sudah kami jalani seminggu ini. Akhir pekan ditutup oleh latih tanding. Semua pemain mendapat menit bermain. Sekarang kami akan libur sejenak dari sepak bola,” kata Thomas Doll.

BACA JUGA:  Melihat Drawing Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Yakin Timnas U-19 Dapat lolos dari grup A

Pelatih berkebangsaan Jerman itu ingin saat kembali berlatih, semuanya hadir dengan keadaan sehat.

“Saya harap semua menikmati hari liburnya dan saya harap semua sehat-sehat saat kembali lagi ke sini,” ujar Thomas Doll.

Sejatinya, Persija akan melakoni pertandingan pekan ke-11 lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan bertandang ke Persib Bandung, Minggu (2/10/2022).

Sayangnya, laga tersebut terpaksa ditunda menyusul Tragedi Kanjuruhan yang terjadi sehari sebelum pertandingan Persib kontra Persija.

Di sisi lain, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang memakan korban jiwa sebanyak 131 orang membuat klub dan suporter di Indonesia berduka, termasuk Persija Jakarta dan The Jakmania.

Manajemen Persija dan The Jakmania menggelar doa bersama tujuh harian untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/10/2022) malam.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dan tim pelatih hadir dalam acara tersebut. Tidak ketinggalan, Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Janurianto dan Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca serta jajaran manajemen yang lain ikut mendampingi tim.

Pada acara itu, dihadiri pula perwakilan dari suporter Arema, Aremania Jakarta.Acara dimulai dengan salat Isya dan dilanjutkan dengan salat gaib hingga diakhiri dengan tausyiah dan doa bersama.

Di tengah acara, manajemen Persija menyerahkan donasi untuk korban Kanjuruhan melalui Jakmania. Doa bersama di Masjid Akbar Kemayoran berlangsung khidmat.

Seluruh elemen yang hadir berharap, agar para korban diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan tragedi kelam seperti itu tidak terjadi lagi.

“Saya merasa sedih yang teramat dalam ketika tahu akan insiden di Kanjuruhan,” kata gelandang Persija Jakarta Hanif Sjahbandi dikutip dari persija.id.

“Mereka (Aremania) juga bagian keluarga saya. Duka mereka duka saya juga. Saya berharap, setelah ini banyak kebaikan bagi keluarga yang ditinggalkan maupun yang merasakan dampak dari insiden ini,” ujar Hanif Sjahbandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close