Pelatih Guam Ungkap Penyebab di Tahan Imbang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Pelatih Guam Ungkap Penyebab di Tahan Imbang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Pelatih Guam Ungkap Penyebab di Tahan Imbang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Guam akhirnya mendapatkan poin di Kualfikasi Piala Asia U-17 2023 karena bermain imbang lawan Malaysia dengan kedudukan 1-1 pada Rabu (5/10/2022) malam WIB di Stadion Pakansari.

Malaysia memang menguasai jalannya pertandingan saat melawan Guam. Namun, tim junior Harimau Malaya mendapatkan mala petaka pasalnya Adam Mikaeel diusir dari lapangan.

Pada mulanya anak asuh Osmera Omaro berhasil unggul lebih awal di menit ke-73 berkat gol Qahir Dzakirin. Akan tetapi, Guam berhasil memanfaatkan keunggulan lewat Riku Meyar.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Berhasil mendapatkan satu poin pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, pelatih Guam yang bernama Samuel San Gil ungkap taktik tim yang dijalankannya.

“Setiap lima menit, kami mengatur ulang fokus kami untuk menjaga intensitas,” ucap Samuel San Gil dikutip dari guampdn.com pada Jumat (7/10/2022).

Menurutnya taktik itu membuat Malaysia sulit membongkar pertahanan, termasuk juga kartu kuning kedua yang diperoleh Adam Mikaeel. Alhasil Guam pun berhasil membuat gol.

Adapun Guam masih menyisakan satu laga lagi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Filipina pada Minggu (9/10/2022) mendatang. Pertandingan itu nantinya bakal menentukan siapa negara yang menempati posisi buncit.

Sampai saat ini, Guam ada di posisi keempat dengan mengemas satu poin. Mereka sempat mengalami kekalahan telak 9-0 dari Uni Emirat Arab, 14-0 melawan timnas Indonesia, dan akhirnya dapat bangkit dan bisa meraih poin saat menghadapi Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close