Kena Apes, Thailand di Bantai Iran 5-0

Iran berhasil lolos ke partai final usai menang 5-0 atas Thailand di semifinal Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait pada Jumat, 7 Oktober 2022 dini hari WIB.
Iran berhasil lolos ke partai final usai menang 5-0 atas Thailand di semifinal Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait pada Jumat, 7 Oktober 2022 dini hari WIB.

NEXTSPORT.ID – Iran berhasil lolos ke partai final usai menang 5-0 atas Thailand di semifinal Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait pada Jumat, 7 Oktober 2022 dini hari WIB.

Sedangkan di semifinal lain, Jepang hasil bermenang tipis 2-1 atas Uzbekistan pada hari Kamis. 6 Oktober 2022 malam WIB.

Selanjutnya, Iran dan Jepang bakal bertarung di final Piala Asia Futsal 2022 yang digelar pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Futsal Iran langsung menyerang lini pertahanan Thailand. Gol cepat pun terjadi , pasukan Shamsaee Vahid mampu membobol gawang Thailand saat pertandingan baru berjalan 49 detik.

BACA JUGA:  BTS Surabaya Bantai Klub Brunei 19-0, Lolos ke Semifinal Piala AFF Futsal Cup 2022

Gol itu dilesakkan Tayebi (1’), yang mendapatkan umpan dari kiper. Setelah gol itu, Timnas Futsal Iran menurunkan tempo permainan untuk menjaga ritme supaya tak membuat kesalahan.

Timnas Futsal Thailand memanfaatkan peluang ini untuk melakukan serangan. Sedangkan, Timnas Futsal Iran sesekali mengandalkan taktik permainan serangan balik cepat untuk meleburkan lini.

Namun Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran sukses mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Futsal Iran bermain lebih agresif dibandingkan babak pertama. Tak mau menunggu, mereka berinisiatif menyerang dan akhirnya mampu menciptakan gol tambahan.

Kali ini, gol tercipta lewat sundulan Derakhshani (22’) yang berdiri tanpa kawalan di tiang jauh, Iran unggul 2-0.

Setelah gol itu, Timnas Futsal Iran terus menekan pertahanan Thailand. Pada menit ke-24, mereka akhirnya berhasil menciptakan gol tambahan lewat sepakan Oladghobad (24’), Iran menjauh 3-0.

Tiga menit kemudian, Oladghobad (27’) kembali mencetak gol tambahan untuk Timnas Futsal Iran. Pemain berusia 26 tahun itu memanfaatkan umpan manis rekannya, Timnas Futsal Iran semakin menjauh 4-0.

Satu menit berselang, Derakhsani (28’) tiba-tiba kembali menggetarkan gawang Tim Gajah Perang. Kali ini, Derakhshani berhasil mencetak gol lewat sepakan keras nan terukur miliknya.

Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Thailand berupaya untuk bangkit. Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran memantapkan diri ke final Piala Asia Futsal 2022 setelah mengalahkan Thailand 5-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close