Berita  

Update Peringkat FIFA Oktober 2022: Timnas Indonesia Melesat, Brasil Kokoh di Puncak!

Timnas Indonesia berhasil melesat jauh di perinkat FIFA per Oktober 2022 setelah melakoni dua laga melawan Curacao
Timnas Indonesia berhasil melesat jauh di perinkat FIFA per Oktober 2022 setelah melakoni dua laga melawan Curacao

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia berhasil melesat jauh di perinkat FIFA per Oktober 2022 setelah melakoni dua laga melawan Curacao. Sedangkan Timnas Brasil tercatat masih menjadi tim terbaik pasalnya bisa mempertahankan ranking pertama.

Pada update bulan Oktober 2022, peringkat lima besar belum mengalami perubahan. Di mana, Brasil masih belum bisa tergeserkan dari peringkat pertama dengan mengemas total poin sejumlah 1841,3.

Negeri Samba itu dibuntuti oleh negara Belgia, Argentina, Prancis, dan Inggris. Meski begitu, ada yang menarik diperingkat lima ke bawah. Karena, Spanyol harus turun satu tingkat ke posisi tujuh dengan jumlah total poin 1715,22.

BACA JUGA:  Uji Coba Penonton BRI Liga 1 Di Undur ke Awal Desember 2021

Tim besutan Luis Enrique itu disalip oleh Italia yang telah berhasil naik ke peringkat enam dengan raihan poin 1726,14. Sementara itu, kita langsung beralih ke zona Asia.

Iran masih menjadi yang pertama di Kawasan Asia duduk di peringkat 20 dunia dengan total poin 1564,61. Lalu ada Jepang yang berada di peringkat 24 dunia dengan 1559,54 poin.

Kemudian untuk Timnas Indonesia, skuad Garuda berhasil naik tiga tingkat. Jika sebelumnya skuad Garuda duduk di peringkat 155 dunia, kini mereka naik ke urutan 152 dunia dengan total poin 1033,9.

Tentu saja peningkatan tiga tingkat ini tak luput dari hasil manis di laga FIFA Matchday melawan Curacao pada September lalu. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong berhasil menyapu bersih dua laga FIFA Matchday September 2022 melawan Curacao dengan kemenangan.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion GBLA, Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 3-2. Kemudian tren kemenangan kembali berlanjut pada matchday kedua yang digelar di Stadion Pakansari.

Indonesia lagi-lagi berhasil kalahkan Curacao dengan skor tipis 2-1. Berkat dua kemenangan inilah, peringkat Skuad Garuda naik tiga tingkat ke posisi 152 dunia.

Sementara itu, Indonesia masih tertinggal dari tetangganya yaitu Malaysia. Sebab, Malaysia juga alami kenaikan peringkat dengan menduduki peringkat 146 dunia. Tim berjuluk Harimau Malaya itu punya total poin sebanyak 1062,32.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close