Pelatih UEA Kagum dengan Penampilan 4 Pemain Timnas Indonesia U-17

Pelatih UEA Kagum dengan Penampilan 4 Pemain Timnas Indonesia U-17
Pelatih UEA Kagum dengan Penampilan 4 Pemain Timnas Indonesia U-17

NEXTSPORT.ID – Empat pemain Timnas Indonesia U-17 mendapat sanjungan dari pelatih Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas U-17 Indonesia sukses meneruskan tren positif mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Mereka sukses membungkam UEA pada pertandingan lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Tampil di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (6/10/2022) malam WIB, Timnas Indonesia U-17 memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Ketiga gol Indonesia di pertandingan kali ini dihasilkan oleh Nabil Asyura di menit ke-18 serta Arkhan Kaka (30′ dan 54′).

Kemenangan atas UEA ini pun menjadi yang kedua bagi Indonesia di Grup B. Sebelumnya, mereka lebih dulu menggilas Guam dengan skor 14-0 di laga perdana yang berlangsung pada Senin (3/10/2022) malam WIB.

Dengan hasil ini, Indonesia merengsek naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi enam poin. Indonesia unggul dari segi produktivitas gol atas UEA yang memiliki poin sama.

Dalam kemenangan ini, ada empat pemain Timnas U-17 Indonesia yang mendapat sorotan dari pelatih UEA. Keempat pemain tersebut adalah Iqbal Gwijangge, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, dan Figo Dennis.

Alberto Gonzales Cabot yang merupakan pelatih UEA mengatakan bahwa keempat pemain ini adalah nyawa bagi permainan Indonesia.

Keempat pemain ini dirasa Alberto Gonzales bisa memberikan warna berbeda di kubu timnas junior. Terlebih lagi Arkhan Kaka yang tampil sangat menawan sejak laga perdana.

Sejauh ini, Arkhan Kaka berhasil menciptakan enam gol dari dua pertandingan yang ia mainkan. Ia berhasil menciptakan empat gol saat melawan Guam dan merobek gawang UEA sebanyak dua kali pada laga semalam.

Kendati demikian, Alberto Gonzales tetap memberikan apresiasi setinggi langit kepada Timnas U-17 Indonesia. Menurutnya, organisasi permainan antar tim yang ditunjukkan oleh para pemain Indonesia sangat baik saat melawan timnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga tak segan mengatakan bahwa skuad Garuda Asia adalah yang terbaik dalam hal permainan tim di ajang ini.

“Sulit, karena apa? Karena tim mereka bermain sebagai tim, bukan secara individual.”

“Benar bila pemain Indonesia seperti kapten, striker nomor 8, nomor 7, dan nomo 11. Pemain-pemain ini punya kualitas bagus dan membuat perbedaan dari tim kami.”

“Saya tidak akan mengatakan satu pemain, bagi saya mereka secara tim yang terbaik,” ucap Alberto Gonzales dalam sesi konferensi pers seusai laga.

BACA JUGA:  Iwan Bule Meminta Ariel Noah Ciptakan Lagu Untuk Piala Dunia U-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close