Kena Karma, Malaysia Imbang Lawan Guam Padahal Melawan Tim Lemah

Kena Karma, Malaysia Imbang Lawan Guam Padahal Melawan Tim Lemah
Kena Karma, Malaysia Imbang Lawan Guam Padahal Melawan Tim Lemah

NEXTSPORT.ID – Kapten Timnas Malaysia U-17, Muhammad Danish Darus, sempat sombong sebelum laga-laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dilangsungkan. Ia mengatakan tidak takut kepada Timnas Indonesia U-17 yang notabene tim terkuat di Grup B.

“Kami tidak takut Timnas Indonesia. Saya yakin tim ini akan menampilkan performa maksimal. Terlebih, kami sudah bersama-sama selama empat tahun,” kata Muhammad Danish Darus mengutip dari YouTube Harimau Malaya pada Jumat, 30 September 2022.

“Kami sangat optimistis lebih baik ketimbang mereka (Timnas Indonesia U-17). Melihat persiapan sekarang, kami layak lolos ke Piala Asia U-17,” lanjut Muhammad Danish Darus.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 TC di Eropa, Pemain Andalan Shin Tae-yong Masih Ingin Belajar dan Cari Pengalaman

Ucapan Muhammad Danish Darus seakan bakal terbukti kelar Malaysia melakoni laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Sebab, Timnas Malaysia U-17 sanggup menang 4-0 atas Palestina di laga perdana.

Hal itu membuat Malaysia diprediksi bakal menyulitkan dua tim kuat di Grup B, yakni Timnas UEA U-17 dan Timnas Indonesia U-17. Namun, belum juga bersua dua tim tersebut, Malaysia sudah terpeleset.

Kemarin, Malaysia dipertemukan dengan tim terlemah di Grup B, Guam. Malaysia pun diprediksi menang telak, mengingat sebelumnya Guam dihajar 0-9 oleh UEA dan dihajar 0-14 oleh Timnas Indonesia U-17.

Namun, Malaysia justru hanya bermain 1-1 dengan Guam! Hasil itu membuat posisi Malaysia berada di ujung tanduk, dalam usahanya lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Malaysia wajib memenangkan dua laga sisa kontra UEA (Jumat, 7 Oktober 2022) dan Indonesia (Minggu, 9 Oktober 2022). Tentunya misi maha sulit mengalahkan kedua tim tersebut, mengingat UEA dan Timnas Indonesia U-17 bukanlah tim sembarangan.

Jadi, omongan Muhammad Danish Darus di awal akankah berujung karma, yakni gagalnya Malaysia lolos ke Piala Asia U-17 2023? Jawabannya bisa ditemukan pada Minggu, 9 Oktober 2023.

Jika Malaysia kalah dari UEA pada Jumat, 7 Oktober 2023, Malaysia bahkan hampir pasti gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Karena itu, menarik menanti kiprah Malaysia di dua laga sisa Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close