Kabar Gembira Chanatip Menolak Hadir di Piala AFF 2022, Peluang Emas Timnas Indonesia untuk Balas Dendam

Kabar Gembira Chanatip Menolak Hadir di Piala AFF 2022, Peluang Emas Timnas Indonesia untuk Balas Dendam
Kabar Gembira Chanatip Menolak Hadir di Piala AFF 2022, Peluang Emas Timnas Indonesia untuk Balas Dendam

NEXTSPORT.ID – Chanathip Songkrasin telah resmi untuk memutuskan mundur dari skuad Timnas Thailand yang bakal bertanding di turnamen Piala AFF 2022.

Sebelumnya, sempat tersiar informasi bahwa pemain inti Thailand itu memang menolak untuk bergabung dengan tim Gajah Perang di Piala AFF 2022.

Akan tetapi, Chanathip sendiri belum memastikan langsung rencananya itu. Bukan hanya itu saja, pihak Thailand juga masih berharap berupaya untuk secara maksimal membujuk Chanathip supaya mau bergabung dengan mereka.

Namun, saat ini Chanathip telah membuat keputusan bulat terkait keikutsertaannya di skuad Timnas Thailand.

Karena ajang Piala AFF 2022 bertepatan dengan akhir musim Liga Jepang (J.League). Oleh karena itu, dirinya lebih untuk memilih berisitirahat alih-alih membela negaranya.

“Saya harus jujur, saya tidak akan bisa bermain jika bukan karena FIFA Matchday,” ucap Chanathip, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Soha.

“Tahun lalu, saya menghadiri Piala AFF dan tidak punya waktu untuk istirahat.”

“Tepat setelah turnamen berakhir, saya pindah ke Kawasaki Frontale dan tidak bisa mengikuti seluruh tim,” tambahnya

Pemain yang telah berusia 29 tahun ini pun mengatakan bahwa dirinya telah sering kali memperkuat Thailand di Piala AFF.

Oleh sebab itu, ini waktu yang tepat bagi dirinya untuk mengambil istirahat sejenak dari turnamen dua tahunan tersebut.

Bukan hanya itu saja, Chanathip juga ingin memberikan peluang bagi para pemain muda untuk mengikuti ajang paling bergengsi di kawasan ASEAN tersebut.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak ingin bermain untuk Thailand. Namun, saya telah mengikuti empat Piala AFF dan saya rasa saya belum siap.”

“Saya mengalami empat cedera dalam setahun terakhir, tubuh saya tidak pernah benar-benar beristirahat. Jadi saya ingin fit sebelum musim baru.”

“Saya telah memutuskan untuk mundur dari Piala AFF 2022 dari beberapa bulan terakhir. Saya perlu waktu untuk pulih dan saya juga ingin talenta muda memiliki tempat untuk unjuk gigi,” tutupnya.

Absennya Chanathip ini praktis menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Thailand akan kehilangan kekuatan terbesarnya saat bertemu Indonesia di fase grup nanti.

Sebagai informasi, Indonesia dan Thailand tergabung ke dalam grup yang sama. Kedua negara ini masuk ke dalam Grup A dengan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste/Brunei Darussalam.

Pada edisi sebelumnya, Chanathip Songkrasin benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia. Chanathip berhasil membobol gawang Indonesia yang dijaga oleh Nadeo Argawinata dalam laga final leg pertama Piala AFF 2020 lalu.

Dua gol Chanathip ke gawang Indonesia itu turut berhasil membawa Thailand memenangi laga final perdana dengan skor 4-0.

Sedangkan di pertandingan final kedua, Thailand dan Indonesia bermain imbang dengan skor 2-2. Hasil itu pun membuat Thailand merengkuh gelar Piala AFF keenam mereka setelah mengalahkan Indonesia dengan skor agregat 6-2.

Piala AFF 2022 nantinya akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Namun, saat ini Chanathip telah membuat keputusan bulat terkait keikutsertaannya di skuad Timnas Thailand.

BACA JUGA:  Qatar Masuk Daftar 5 Negara Terkaya Yang Tampil di Piala Dunia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close