7 Pemain Top Liga Indonesia yang Sempat Main di Piala Dunia, Nomor 1 Legenda Argentina

7 Pemain Top Liga Indonesia yang Sempat Main di Piala Dunia, Nomor 1 Legenda Argentina
7 Pemain Top Liga Indonesia yang Sempat Main di Piala Dunia, Nomor 1 Legenda Argentina

NEXTSPORT.ID – 7 Pemain top Liga Indonesia yang sempat tampil di Piala Dunia menarik untuk diulas. Piala Dunia adalah salah satu ajang sepakbola paling prestisius di planet bumi ini

Ajang Piala Dunia juga menjadi tempat bagi para pemain untuk menampilkan kualitas yang ia miliki. Piala Dunia juga dapat dikatakan menjadi mimpi dari setiap pemain sepakbola.

Dapat dikatakan para pemain yang dapat tampil di Piala Dunia sangatlah beruntung pasalnya sulitnya negara-negara untuk bermain di turnamen tersebut. Maka tak heran kalau para pemain yang sempat cicipi Piala Dunia seperti memiliki nilai tambah.

Ternyata ada sejumlah pemain jebolan Piala Dunia pernah tampil dan bermain di Indonesoia. Ternyata Indonesia juga menjadi salah satu tujuan para sepakbola yang pernah tampil Piala Dunia. Lantas siapa saja mereka?

  1. Ivan Bosnjak – Kroasia

Pemain asal Kroasia ini pernah datang ke Indonesia dan membela klub Persija Jakarta di 2014. Ivan Bosnjak rupanya pernah tergabung bersama squad Kroasia dalam Piala Dunia 2006. Kala itu ia memang hanya bermain selama 6 menit, namun berhasil mendulang catatan yang memuaskan.

BACA JUGA:  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Mengaku Tidak Mendapatkan Gaji

Sayangnya, saat membela Macan Kemayoran, kemampuannya tak sementereng gelarnya sebagai alumni pemain Piala Dunia. Ia hanya berhasil membubuhkan 4 gol dari 14 pertandingan dan tak bisa membawa Persija finis di puncak klasemen.

  1. Peter Odemwingie – Nigeria

Penyerang andalan Nigeria ini pernah tampil di Piala Dunia edisi 2010 dan 2014. Kualitasnya semakin terbukti saat ia tampil bersama beberapa klub di Liga Inggris, seperti Stroke City, Cardiff, hingga WBA.

Odemwingie pada akhirnya berpetualang dan mendarat di Indonesia. Kedatangannya ke Tanah Air adalah untuk membela Madura United musim 2017-2018. Di putaran pertama ia berhasil tampil apik, namun performanya anjlok saat dirinya mengalami cedera.

  1. Michael Essien – Ghana

Michael Essien
Michael Essein merupakan salah satu pemain Piala Dunia yang paling mendunia. Gelandang yang satu ini pernah tampil di Piala Dunai 2006 membela Timnas Ghana. Ia juga pernah bergabung dengan klub-klub raksasa Eropa, seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan.

Pada 2017, Essein direkrut Maung Bandung. Saat itu, Essein membubuhkan lima gol dari 29 pertandingan. Essein kemudian meninggalkan Indonesia pada 2018.

  1. Didier Zokora – Pantai Gading

Didier Zokora

Didier Zokora pernah tampil bersama Timnas Pantai Gadung dalam Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Bukan hanya itu saja, ia juga sempat tergabung bersama Tottenham Hotspur pada 2006-2009.

Zokora berlabuh ke Indonesia pada 2017 untuk membela Semen Padang. Meski memiliki titel mantan pemain Piala Dunia, Zokora tak mencatatkan gol satu pun dalam 11 pertandingan yang ia lakoni bersama Semen Padang.

  1. Pierre Njanka – Kamerun

Pierre Njanka

Andalan Timnas Kamerun pada Piala Dunia 1998 ini mampir ke klub Indonesia untuk membela Persija, Arema FC, Aceh United, Mitra Kukar, dan Putra Samarinda. Dari banyaknya tim yang ia bela, Njanka paling bersinar di Arema FC. Disana ia berhasil membawa Singo Edan meraih juara Liga Super Indonesia musim 2009/2010.

  1. Shane Smeltz – Selandia Baru

Selandia Baru pernah dibela Shane Smeltz pada Piala Dunia 2010. Tujuh tahun berselang, Smeltz memutuskan berkarier di Indonesia dengan status Marquee Player. Smeltz bergabung bersama Bornero FC. Sayangnya, penampilannya tak begtitu apik. ia hanya mengemas lima gol dari 20 penampilan.

  1. Mario Kempes – Argentina

Mario Kempes

Mantan pemain andalan Timnas Argentina, Mario Kempes, pernah meraih topskor pada Piala Dunia 1978 dengan koleksi enam gol. Ia berlabuh di Tanah Air pada 1993 untuk membela Pelita Jaya. Kala itu, ia berhasil tampil 18 kali dengan torehan 12 gol.

Demikian 7 Pemain Top Liga Indonesia yang Pernah Main di Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close