Timnas Thailand U-17 Kalahkan Nepal 3-0 Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas Thailand U-17 Kalahkan Nepal 3-0 Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Timnas Thailand U-17 Kalahkan Nepal 3-0 Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Timnas Thailand U-17 vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 menggilas lawannya dengan skor 3-0 di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Atas hasil itu, untuk sekarang ini, Timnas Thailand U-17 sukses menduduki puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Meski begitu, posisi Thailand dapat tergeser kalau salah satu di antara Timnas Vietnam U-17 atau Taiwan menang dengan skor lebih dari 3-0 malam nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertanding di Stadion Viet Tri, Vietnam, Thailand cukup mendominasi jalannya pertandingan. Mereka begitu memburu kemenangan di laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

BACA JUGA:  Asik Shayne Pattynama Pamer Jersey Timnas Indonesia, Main di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

Akan tetapi, tim Gajah Perang muda baru bisa membobol gawang Nepal pada menit ke-30. Adalah Tontawan yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Nepal untuk membuat keadaan menjadi 1-0.

Selanjutnya, Thailand tampil di atas angin. Mereka tampak percaya diri menghadapi Nepal, meski tak bermain di kandang sendiri. Namun, Thailand belum mampu menambah keunggulan dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

BACA JUGA:  Lawan Timor Leste, Shin Tae-Yong Panggil 27 Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Babak Kedua

Pada babak kedua, serangan Thailand semakin menggila. Tontawan dan kolega tak memberi celah sedikitpun untuk lawannya itu.

Apalagi, Thailand bisa menambah kedudukan. Lagi-lagi Tontawan yang menjadi pemain mengerikan bagi Nepal. Ia bisa membobol gawang Nepal di menit ke-65 untuk membuat skor menjadi 2-0 bagi Thailand.

Kegarangan Thailand dan tak selesai di situ. Lagi-lagi, tim Gajah Perang membobol gawang Nepal, tepat 12 menit sebelum berakhir. Kali ini giliran Thanakrit yang menjadi mimpi buruk barisan belakang Nepal.

Ia mampu menambah gol Thailand pada menit ke-78 dan membawa timnya unggul 3-0. Kemenangan ini jadi modal berharga bagi Thailand untuk mengunci satu tiket Piala Asia U-17 2023.

Selanjutnya, Thailand akan kembali bermain pada Jumat, 7 Oktober 2022. Nantinya tim Gajah Perang bakal menjajaln Taiwan di laga keduanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close