Inilah Penyebab Barcelona Kalah, Xavi Hernandez Akui Frustrasi

Inilah Penyrbab Barcelona Kalah, Xavi Hernandez Akui Frustrasi
Inilah Penyrbab Barcelona Kalah, Xavi Hernandez Akui Frustrasi

NEXTSPORT.ID – Barcelona mengalami kekalahan dari Inter Milan 0-1 di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022-2023.

Sejumlah upaya sebenarnya sudah dilakukan Barcelona, akan tetapi semuanya gagal dan hal itu ternyata membuat sang juru taktik, Xavi Hernandez merasa frustrasi.

Pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada hari Rabu (5/10/2022) dini hari WIB itu, Blaugarana –panggilan Barcelona- bermain cukup dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola kurang lebih 70 persen.

Mereka pun mendapatkan kesempatan emas lebih banyak dari tim tuan rumah melalui para pemain depan mereka.

Namun, Ousmane Dembele dk banyak menyia-nyiakan kesempatan emas karena penyelesaian akhir mereka yang buruk. Akhirnya, sampai peluit panjang dibunyikan tak satu pun gol berhasil mereka dapatkan.

Sedangkan, Nerazzurri –julukan Inter- bermain sangat optimal melalui serangan-serangan balik cepat yang mereka gencarkan.

Mereka bisa mencuri satu gol sebelum turun minum melalui sepakan mendatar jarak jauh yang ditembakkan Hakan Calhanoglu.

Oleh sebab itu, Xavi mengaku sangat frustrasi melihat hasil yang diterima timnya. Pasalnya, entrenador dari Spanyol itu melihat semua cara telah dilakukan oleh pasukannya, namun tidak ada satu pun yang menjadi gol.

“Kami mencoba membuka permainan dengan bermain melebar, dan membiarkan pelari masuk dari ‘dalam’. Kami menciptakan peluang lebih dari yang dilakukan Inter, kami mencoba semua yang kami bisa, tetapi tidak ada yang berhasil,” kata Xavi dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (5/10/2022).

“Kami tidak cukup dinamis untuk bermain seperti apa yang saya inginkan. Kami bermain bagus di setengah jam pertama, tetapi kami kemudian membiarkan dinamika itu hilang,” imbuhnya.

“Kami menghentikan serangan balik Inter dengan cukup baik dan kami membuat beberapa peluang. Namun, kami tidak dapat mengonversi salah satu darinya menjadi gol,” tuturnya.

Dengan hasil itu, Blaugrana akan terancam gagal lolos dari fase grup Liga Champions 2022-2023. Sebab, dengan tiga pertandingan tersisa, mereka baru mengemas tiga poin dan tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen, Bayern Munich serta terpaut tiga angka dari Inter, yang ada di posisi kedua.

Dengan begitu, klub raksasa Catalan itu wajib meraih poin sebanyak-banyaknya dari tiga laga tersisa yang ada agar tidak gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions lagi seperti musim lalu. Perjuangan mereka akan berlanjut pekan depan saat menjamu Inter di Camp Nou

BACA JUGA:  Bonus Greysia/Apriyani Masih Mengalir, Kini Dapat Bonus Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close