UEFA Umumkan Momen Hening Cipta di Seluruh Laga Eropa Untuk Tragedi Berdarah Kanjuruhan

UEFA Umumkan Momen Hening Cipta di Seluruh Laga Eropa Untuk Tragedi Berdarah Kanjuruhan
UEFA Umumkan Momen Hening Cipta di Seluruh Laga Eropa Untuk Tragedi Berdarah Kanjuruhan

NEXTSPORT.ID – UEFA secara resmi umumkan untuk mengheningkan cipta di semua pertandingan di Eropa pada pekan ini sebagai bentuk belasungkawa tragedi berdarah Kanjuruhan.

Federasi sepak bola tertinggi di Eropa atau yang biasa disebut dengan UEFA, baru-baru ini mengeluarkan pengumuman secara resmi.

Pengumuman resmi yang disampaikam oleh UEFA itu untuk mengheningkan cipta sebelum kick off dimulai.

Momen hening cipta itu akan dilakukan smua laga di Eropa di bawah naungan UEFA pada pekan ini. Itu berlaku mulai dari Liga Champions, Liga Europa, UEFA Conference, dan play-off Piala Dunia Wanita.

BACA JUGA:  Buat Bangga! Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Liga Champions pada pekan ini akan dimulai pada i harSelasa dan Rabu waktu Eropa atau Rabu dan Kamis waktu Indonesia yang memasuki di pekan ketiga fase grup.

Selang hari kemudian UEFA akan melangsungkan pertandigan fase grup Liga Europa dan di dwaktu yang bersamaan juga berlangsung pertandingan di UEFA Conference League.

Pertandingan-pertandingan akan dimulai dengan moment of silence sebelum lick off pertandingan.

Itu dimaksudkan untuk memberikan penghormatan kepada para korban dari Tragedi Kanjuruhan di Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

“UEFA hari ini mengumumkan bahwa mengheningkan cipta akan diadakan sebelum kick-off untuk mengenang para korban persitiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia,” bunyi pernyataan dari laman resmi UEFA, dikutip oleh BolaSport.com.

“Moment of silence ini akan berlangsung di semua pertandingan UEFA pekan ini (Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Europa dan play-off Piala Dunia),” tulis pernyataan UEFA.

Liga Spanyol Liga Inggris, dan Eredivisie, sudah lebih dulu melakukan bentuk penghormatan dari Tragedi Kanjuruhan.

Itu ditandai dengan mengenakan ban hitam di lengan dan mengheningkan cipta selama beberapa menit sebelum laga dimulai.

Sebagaimana kita ketahui bahwa lebih dari ratusan nyawa melayang dan mengalami luka-luka usai duel Derbi Jawa Timur antara Arema FC dan Persebaya.

Peristiwa nahas di Kanjuruhan tersebut sontak membuat banyak pihak baik dari dalam hingga luar negeri memberikan pesan duka dan simpati.

Tragedi Kanjuruhan menjadi peristiwa mematikan nomor dua di dunia setelah peristiwa Estadion Nacional, Lima, Peru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close