Liga 1  

Klarifikasi Presiden Arema FC Usai Komentarnya Tentang Sanksi Komdis PSSI Terlalu Berat Jadi Sorotan Publik

Klarifikasi Presiden Arema FC Usai Komentarnya Tentang Sanksi Komdis PSSI Terlalu Berat Jadi Sorotan Publik
Klarifikasi Presiden Arema FC Usai Komentarnya Tentang Sanksi Komdis PSSI Terlalu Berat Jadi Sorotan Publik

NEXTSPORT.ID – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana sempat mengucapkan kalau sanksi Komdis PSSI terlalu berat.

Perlu diketahui, tim Singo Edan dijatuhi hukuman pertandingan tanpa penonton saat tampil di kandang sampai Liga 1 2022/2023.

Keputusan ini diambil usai sejumlah ratusan korban jiwa yang meninggal di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya (1/10/2022).

Menanggapi keputusan itu, Gilang Widya Pramana menyatakan keberatan atas hukuman itu. Karena, mereka bakal kehilangan pemasukan khususnya dari penjualan tiket.

Akan tetapi, sanksi ini dinilai sangat adil pasalnya membuat mereka mempunyai waktu untuk melakukan evaluasi.

“Sebenarnya sanksi kita tidak bisa lagi bermain home sampai akhir musim musim itu sangat memberatkan.”

“Karena yang pertama kita tidak bisa mendapatkan pemasukan dari tiket.”

“Yang kedua sponsor pasti juga akan melakukan banyak komplain, karena ketika kita bermain di laga home banyak sekali aktivasi kegiatan yang dilakukan di sana.”

“Dan yang ketiga biasanya kalau kita bermain home kita punya pendukung ke-12 yang menjadi semangat ekstra.”

“Jadi sebenarnya larangan hukuman untuk tidak bermain home selama akhir musim itu sebenarnya sudah cukup buat kita untuk instropeksi dan membuat kita jadi lebih baik,” kata Gilang Widya Pramana dalam acara Breaking News, Kompas TV, Minggu (2/10/2022).

Tanggapan ini ternyata viral di media sosial. Wirausahawan dari Malang ini dinilai terlalu memikirkan pemasukan daripada ratusan jiwa yang meninggal ketika insiden Kanjuruhan.

Selanjutnya Gilang memberi klarifikasi, kalau pihak Arema FC siap mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI. Menurutnya, sepak bola harusnya lebih berharga nyawa manusia.

Bukan hanyaitu saja, dia mengatakan kalau selama menjadi Presiden Arema FC tidak ada uang yang masuk ke rekening pribadinya.

“Satu lagi kemarin waktu diwawancara oleh salah satu stasiun TV, saya menyampaikan perihal sanksi dari komdis yaitu larangan bermain selama semusim dan saya bilang saya menyampaikan bahwa saya siap menerima apapun.”

“Kita siap menerima apapun sanksi apapun yang akan kita dapatkan kita akan terima, disitu saya tidak ada maksud apapun.”

“Saya tidak ada maksud di sini mencari uang, saya selama menjadi presiden Arema tidak ada satu rupiahpun yang masuk ke rekening saya, semua saya lakukan demi Arema itu karena kebanggaan.”

“Karena saya tulus pengabdian kepada Arema, kita tidak cari uang di Arema dan juga tidak ada lagi nyawa yang harus hilang karena sepak bola, nyawa lebih berharga dari sepak bola,” kata Gilang Widya Pramana, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA:  Cahya Supriadi Mode Ultramen Saat Di Gempur Thailand 7 Hari 7 Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close