Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0 Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0 Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023
Timnas Indonesia Bantai Guam 14-0 Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

NEXTSPORT.ID – Hasil babak pertama Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan dibahas di sini. Ini merupakan penampilan perdana Garuda Junior di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022) malam WIB. Indonesia berhasil menang dengan skor 14-0 pada pertandingan kali ini. Arkhan Kaka menjadi bintangnya melalui torehan empat gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru 17 detik laga berjalan, Timnas Indonesia U-17 sudah membuka kans melalui Arkhan Kaka. Namun sayang, bola masih agak melebar dari gawang Guam.

Timnas Indonesia U-17 akhirnya membuka skor pada menit kedelapan. Arkhan Kaka memaksimalkan bola luar di daerah kotak penalti setelah kiper Guam tidak meredam ancaman dengan sempurna.

BACA JUGA:  Nasib Tragis, Fakhri Husaini Dipecat Persela Lamongan

Tiga menit kemudian, Arkhan Kaka kembali berhasil mencetak gol untuk Indonesia. Bola menyusur tajam ke pojok bawah gawang Guam dan Indonesia pun unggul 2-0.

Menit ke-22, Indonesia melakukan dua percobaan untuk mencetak gol. Namun, tembakan Arkhan Kaka dan Nabil Asyura gagal menerobos pertahanan rapat Guam.

Sebuah tandukan dari Arkhan Kaka mengenai lengan seorang pemain Guam. Wasit menghadiahi penalti dan Indonesia pun unggul 3-0 pada menit ke-26. Kembali melalui Arkhan Kaka yang melengkapi hattrick-nya.

Menit ke-27, sebuah tandukan dari Narendra Tegar membuat Indonesia unggul empat gol. Umpan dari Rizdjar Nurviat Subagja begitu apik hingga mudah ditanduk.

Pada menit ke-32, Indonesia mencetak gol kelima melalui Riski Afrisal. Muncul tiba-tiba di kotak penalti, Riski Afrisal melakukan diving header untuk memperlebar keunggulan tim asuhan Bima Sakti.

Menit ke-35, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Arkhan Kaka mencetak gol keempatnya dengan menunjukkan naluri mencetak gol yang ganas.

Menjelang jeda turun minum, Indonesia sukses mencetak gol ketujuhnya melalui Sulthan Zaky. Dia memaksimalkan bola di kotak penalti lewat tendangan first time.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-17 langsung mencetak dua gol. Sebuah gol bunuh diri dari pemain Guam dilanjutkan dengan gol dari Jehan Pahlevi yang baru masuk dari bangku cadangan selepas jeda turun minum.

Menit ke-59, Indonesia mencetak gol ke-10-nya melalui Muhammad Gaoshirowi. Dia memanfaatkan sebuah umpan tarik di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-80, Indonesia mencetak gol ke-11-nya. Habil Abdillah mencetak gol setelah umpan silangnya langsung masuk ke gawang Guam.

Indonesia kemudian mencetak gol ke-12 pada menit ke-84. Figo Dennis mendapatkan bola di pinggir kotak penalti dan melepaskan tembakan keras setengah voli yang tak mampu dihentikan kiper Guam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close