Timnas Futsal Indonesia Lolos Ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 Dengan Status Runner up Grup C

Timnas Futsal Indonesia Lolos Ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 Dengan Status Runner up Grup C
Timnas Futsal Indonesia Lolos Ke Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 Dengan Status Runner up Grup C

NEXTSPORT.ID – Timnas Futsal Indonesia telah berhasil lolos ke perempatfinal di babak Knock Out itu.

Piala Asia Futsal 2022 sudah memasuki babak Knock Out atau babak gugur setelah pertandingan di penyisihan grup.

Sejumlah delapan tim dari empat grup yang ada sudah pastikan diri lolos ke babak Knock Out tersebut yang akan segera dimulai dari babak perempat final.

Perlu diketahui, hanya juara dan runner up dari masing-masing grup saja yang dapat bermain di babak gugur tersebut.

Salah satu negara yang telah memastikan diri melenggang ke perempat final yaitu Timnas Futsal Indonesia yang masuk didalam grup C.

Bagi Timnas Futsal Indonesia, keberhasilan ke babak perempat final ini adalah sejarah tersendiri. Pasalnya, ini adalah kali pertama Timnas Indonesia dapat melaju jauh dari penyisihan grup di Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia sukses lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 setelah menjadi Runner Up grup C di bawah raja futsal Asia, Iran.

Kesuksesan lolos ke perempat final ini setelah Timnas Futsal Indonesia membungkam Chinese Taipei di pertandingan terakhir grup C dengan kedudukan 4-1, Minggu (2/10).

Sebelum berhasil lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia selalu gagal keluar dari penyisihan grup di sembilan kali kesertaan terakhirnya.

Timnas Futsal Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 pun diikuti juga oleh rival-rivalnya di Asia Tenggara seperti Thailand dan Vietnam.

Thailand berhasil lolos dengan menjadi juara grup A setelah mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan dengan catatan dua kali kemenangan dan satu hasil seri.

Sementara itu Vietnam berhasil lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022 dengan status Runner Up grup D, setelah di pertandingan terakhir menderita kekalahan dari Jepang.

Ketiga wakil Asia Tenggara ini pun lolos bersama lima negara lainnya yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Bukan hanya wakil ASEAN itu saja, siapa saja tim yang telah berhasil lolos ke babak gugur itu? Inilah daftarnya sesuai grup masing-masing.

Grup A:

  • Thailand
  • Kuwait

Grup B:

  • Uzbekistan
  • Tajikistan

Grup C:

  • Iran
  • Indonesia

Grup D:

  • Jepang
  • Vietnam

Kelolosan delapan tim ini pun dibarengi dengan pembagian jadwal pertandingan di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Kira-kira, siapakah tim yang akan dilawan Timnas Futsal Indonesia di babak perempat final pasca lolos sebagai Runner Up grup C? Berikut jadwal pertandingannya.

Babak Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

(4/10/22) Thailand vs Tajikistan
(4/10/22) Iran vs Vietnam
(4/10/22) Uzbekistan vs Kuwait
(4/10/22) Jepang vs Indonesia

BACA JUGA:  Masa Depan Timnas Gemilang! Netizen Rayakan Kebahagiaan Setelah Tau Berita Baik Soal Sandy Walsh Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close