Shin Tae-yong Khawatirkan Korban Jiwa Tragedi Berdarah di Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya

Shin Tae-yong Khawatirkan Korban Jiwa Tragedi Berdarah di Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya
Shin Tae-yong Khawatirkan Korban Jiwa Tragedi Berdarah di Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya

NEXTSPORT.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ikut memantau tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang karena kerusuhan yang terjadi setelah Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Pada tragedi itu, Shin Tae-yong pun diketahui nampak khawatir dengan korban jiwa yang ada di stadion. Perlu diketahui, insiden itu terjadi saat berakhirnya laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang dimulai pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:  Parah, Tokyo Verdy Sudah Curhat Kekurangan Pratama Arhan Padahal Belum Dikasih Debut

Di pertandingan itu, tuan rumah harus mengalami kekalahan dengan skor 2-3. Karena Tidak puas dengan hasil itu, akhirnya suporter tumpah ruah masuk ke dalam stadion.

Mereka melakukan aksi baku hantam dengan pihak keamanan. Akan tetapi, situasi semakin mengerikan saat pihak kepilisian mulai menembakkan gas air mata ke salah satu sisi tribun.

Dikabarkan dari situ, banyak suporter yang terinjak-injak hingga kehabisan nafas. Akhirnya, dipastikan insiden ini merenggut korban jiwa kurang lebih sejumlah 153 orang.

Ini adalah tragedi “berdarah” terparah yang dialami Indonesia dalam satu tahun terakhir. Kekhawatiran Shin Tae-yong disampaikan pelatih kiper Timnas Indonesia Yoo Jae-hoon di akun Instagram pribadinya. Disebutkan, Shin Tae-yong mengabarkan Yoo Jae-hoon lewat telepon.

“Tadi pagi sempat telepon sama head coach (Shin Tae-yong). Dan beliau sangat khawatirkan untuk korban jiwa yang di Malang,” tulis Yoo Jae-hoon, dikutip dari instagram @pace_yoojaehoon, Minggu (2/10/2022).

“Tidak ada yang lebih penting dari jiwa orang. Semoga menjadi lebih baik. Berdoa utk sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close