Liga Spanyol Adakan Mengheningkan Cipta Sebelum Laga Untuk Berduka atas Insiden di Stadion Kanjuruhan

Liga Spanyol Adakan Mengheningkan Cipta Sebelum Laga Untuk Berduka atas Insiden di Stadion Kanjuruhan
Liga Spanyol Adakan Mengheningkan Cipta Sebelum Laga Untuk Berduka atas Insiden di Stadion Kanjuruhan

NEXTSPORT.ID – Liga Spanyol ikut juga berduka atas tragedi berdarah yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Sebagai bentuk belasungkawa, Liga Spanyol pun akan mengadakan mengheningkan cipta selama 1 menit sebelum memulai pertandingan pada pekan ini.

“La Liga (Liga Spanyol) dan RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di Pulau Jawa serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh,” tulis Liga Spanyol, dilansir dari laman resminya, Minggu (2/10/2022).

BACA JUGA:  Ganti Shin Tae-yong, PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022

“Sebagai tanda hormat, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan yang masih akan dimainkan pada matchday 7 La Liga Santander dan matchday 8 La Liga SmartBank (Divisi kedua Liga Spanyol),” sambungnya.

Perlu diketahui, pertandingan Arema FC ,elawan Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berlangsung ricuh. Pertandingan itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

Hal itu tak lepas dari Aremania -julukan Arema FC- yang tidak puas atas hasil akhir tim kebanggaanya. Karena, Singo Edan -panggilan Arema FC- harus menderita kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya di markas sendiri.

Berakhirnya laga, Aremania merangsek ke dalam lapangan dan akhirnya kerusuhan pecah. Pihak kepolisian yang ada di sekitar lapangan mencoba untuk mengamankan keadaan dengan terpaksa menembakkan gas air mata.

Akibatnya, keadaan itu justru membuat kepanikan dan mengakibatkan suporter berdesak-desakan untuk keluar stadion. Atas tragedi itu, sebanyak 130 korban meninggal dunia.

Sedangkan, dampak dari kerusuhan itu, Liga 1 2022-2023 harus dihentikan sementara selama satu pekan. Arema FC mendapat hukuman tidak bisa melakukan pertandingan di Stadion Kanjuruhan pada sisa musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close