Nova Arianto Berpeluang Jadi Pengganti Shin Tae-yong di SEA Games 2023

Nova Arianto Berpeluang Jadi Pengganti Shin Tae-yong di SEA Games 2023
Nova Arianto Berpeluang Jadi Pengganti Shin Tae-yong di SEA Games 2023

NEXTSPORT.ID – Inilah tiga faktor Nova Arianto pantas melatih Timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan peran Shin Tae-yong di SEA Games 2023 Kamboja.

Ketum PSSI, Iwan bule mengatakan bahwa pihaknya akan menepikan Shin Tae-yong di SEA Games 2023 setelah hasil bagus timnas Indonesia di FIFA Matchday. Nama Nova Arianto menjadi kandidat untuk menggantikannya.

Peran Shin Tae-yong dirasa akan digantikan dengan pelatih lain, tidak untuk mendepaknya akan tetapi supaya kosentrasi pelatih kesayangan rakyat Indonesia ini tak banyak terbagi.

Timnas Indonesia mempunyai agenda padat mulai akhir tahun 2022, baik di tingkat senior ataupun kelompok umur akan bertanding di kompetisi bergengsi.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tegur Aksi Provokasi Asnawi dan Ancam Coret dari Timnas

Seperti yang sudah diketahui bahwa Shin Tae-yong melatih banyak tim nasional, mulai umur U-19, U-23 sampai senior di bawah komandonya.

Sedangkan pergantian posisinya diprediksi untuk timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di SEA Games 2023.

Lalu bagaimana dengan Nova Arianto? modal apa yang dapat dibawa eks pemain Persib Bandung ini pantas melatih timnas di SEA Games 2023? inilah 3 alasan kuatnya.

  1. Jam terbang

Jam terbang Nova Arianto menjadi asisten pelatih bukan dimulai saat Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih timnas, akan tetapi mulai Indra Sjafri jadi bosnya di tahun 2019 lalu.

manis pahit tentu telah banyak dirasakan Nova, sejumlah pengalaman bersama Indra Sjafri dan Shin Tae-yong bisa dikombinasikan mendukung penyusunan taktik dan strategi permainan baru.

  1. Tegas

Nova merupakan pribadi yang mempunyai kedekatan lebih dengan semua pemain timnas, termasuk salah satunya kelompok umur U-23.

Ia juga berani unutuk menegur dan menasehati pemain kalau sudah keluar dari koridor kedisiplinan yang diterapkan tim pelatih.

Bukan peduli seberapa besar nama pemain itu, Nova memiliki ketegasan level tinggi dalam membentuk karakter pemain.

  1. Mengerti Keadaan Pemain

Nova Arianto adalah salah satu asisten Shin Tae-yong, bukan cuma di ringkat senior namun juga di dua kelompok umur termasuk U-23.

Tentunya saja Nova sangat paham benar bagaimana keadaan para pemain, mulai dari komposisi pemilihan pemain dan formasi apa yang harus dipakai.

Tugasnya sebagai asisten Shin Tae-yong dijalankan sejak pelatih asal Korea Selatan itu ditunjuk melatih timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close