Media Vietnam Emosi Dengar Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024 Dan Seret Nama Indonesia

Media Vietnam Emosi Dengar Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024 Dan Seret Nama Indonesia
Media Vietnam Emosi Dengar Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024 Dan Seret Nama Indonesia

NEXTSPORT.ID – Media Vietnam emosi saat Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Pemilihan Qatar menjadi tuan rumah ini berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (30/9/2022).

“Qatar telah dipilih sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024 oleh Komite AFC pada pertemuan kelima yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini,” bunyi pernyataan pada laman resmi AFC.

Terpilihnya Qatar sebaga host Piala Asia U-23 2024 ini ternyata mengakibatkan media Vietnam, The Thao 247 emosi dan menyeret nama Indonesia.

BACA JUGA:  Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Iwan Bawa Qatar Lolos Piala Asia U-17 2023

“Dalam pengumuman AFC memilih Qatar sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan AFC U-23 2024, sangat mengejutkan sederet suporter Indonesia meneriakkan nama Vietnam dalam komentarnya. Sebagian besar komentar ini bersifat sarkastik, mengejek fasilitas dan pekarangan Vietnam,” tulis TheThao247.

Media Vietnam tersebut menyatakan ada sejumlah suporter Indonesia yang menhina kualitas lapangan stadion Vietnam.

“Vietnam harus menjadi negara tuan rumah karena mereka memiliki stadion penggembalaan sapi terbaik di dunia,” tulis salah satu komentar yang ada di artikel media Vietnam tersebut.

“Vietnam harus menjadi tuan rumah karena mereka memiliki terlalu banyak stadion nasional berkualitas tinggi,” lanjut salah satu komentar dari suporter Timnas Indonesia.

Media Vietnam mengaku tidak terima atas komentar para suporter Indonesia. Mereka memandang jika kelakuan suporter Indonesia sangat barbar.

“Dalam beberapa tahun terakhir. Banyak penggemar Indonesia selalu menganggap segala sesuatu yang berhubungan dengan Vietnam. Oleh karena itu, meski acara tersebut tidak ada hubungannya dengan Vietnam, fans Indonesia juga harus menyertakan komentar untuk menyindir,” sambung TheThao247.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close