Asisten Pelatih Shin Tae-Yong Mundur dari Timnas Indonesia untuk Rawat Ibu

Asisten Pelatih Shin Tae-Yong Mundur dari Timnas Indonesia untuk Rawat Ibu
Asisten Pelatih Shin Tae-Yong Mundur dari Timnas Indonesia untuk Rawat Ibu

NEXTSPORT.ID – Asisten coach Shin Tae-yong di tim nasional Indonesia Dzenan Radoncic memilih untuk mundur. Dzenan memilih untuk pulang kampung ke Montenegro pasalnya ibunya sedang sakit keras.

Sehingga, Dzenan harus memilih untuk merawat ibunya. Terkait pengunduran diri itu, juga telah disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Ia juga mengatakan jika informasi itu telah diketahui oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Radon saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya itu terserah Shin Tae-yong (pelatih kepala timnas Indonesia-red),” ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI, Sabtu (1/10/2022).

BACA JUGA:  Begini Ucapan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Hancurkan Brunei

Radoncic memutuskan untuk pulang kampung ke Montenegro untuk menemani sang ibu pasalnya dia merasa telah sangat lama meninggalkan ibu yang telah melahirkannya itu.

Pria yang berusia 39 tahun itu memang sering meniti karier di luar negeri baik sebagai pemain ataupun asisten pelatih seperti yang dijabatnya di Indonesia.

Radoncic merapat ke timnas Indonesia sebagai asisten pelatih pada Agustus 2021. Saat itu, dia mengisi peran yang ditinggalkan Kim Woo-jae.

Pada bulan Juni 2022, laki-laki yang saat aktif sebagai pesepak bola berposisi penyerang itu dipilih menjadi pelatih timnas U-19 khusus untuk Turnamen Toulon di Prancis.

Dia juga berbagi tugas dengan Shin yang saat bersamaan melatih timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Di bawah kepemimpinan Dzenan, timnas U-19 Indonesia bertengger diperingkat 10 di Turnamen Toulon 2022.

Saat itu, Indonesia mendapat satu kemenangan dari empat pertandingan. Satu-satunya tiga poin diraih ketika melawan Ghana yang dikalahkan dengan skor 1-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close