Pratama Arhan Yakin Juara Piala AFF 2022 Usai Gasak Curacao

Pratama Arhan Yakin Juara Piala AFF 2022 Usai Gasak Curacao
Pratama Arhan Yakin Juara Piala AFF 2022 Usai Gasak Curacao

NEXTSPORT.ID – Permainan menawan diperagakan timnas Indonesia ketika melawan Curacao pada pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung pada tanggal 24 dan 27 September 2022.

Pada dua laga itu, timnas Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan dua kali atas Curacao. Pertama, timnas Indonesia berhasil kalahkan Curacao dengan keunggulan 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

Tiga gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Kemenangan itu memberikan dampak positif timnas Indonesia untuk naik ke peringkat ke 152 rangking FIFA.

Sebelumnya, timnas Indonesia bertengger di peringkat ke-155 dan Curacao ada di posisi ke-84. Di pertandingan kedua, timnas Indonesia kembali lagi mendapatkan kemenangan 2-1 atas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022).

Dua gol timnas Indonesia kala itu dibuat oleh Dimas Drajad dan Dendi Sulistyawan.

Pemain yang saat ini sedang merumput di Jepang dengan Tokyo Verdy itu berpandangan bahwa performa Timnas Indonesia mulai bagus.

Memang dapat dikatakan bahwa sebagian besar pemain-pemain lama yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Namun ada sejumlah tambahan pemain baru seperti Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Yakob Sayuri, dan Dendi Sulistyawan.

“Saya merasa tim ini sudah jauh lebih baik lagi.”

“Bahkan saya nilai permainan kami sudah kompak,” kata Pratama Arhan.

Berkat permainan itu, Pratama Arhan optimis timnas Indonesia dapat meraih prestasi dalam waktu dekat. Salah satunya akan meraih juara di Piala AFF 2022 yang akan digelar pada tanggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup A Piala AFF 2022 dengan Kamboja, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Tim Merah Putih bakal menjalani dua peratandingan kandang menghadapi Thailand dan Kamboja.

Sedangkan dua pertandingan tandang juga harus dijalani timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dan Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, timnas Indonesia sebenarnya berhasil mencapai partai final.

Namun, timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor agregat 2-6. Oleh karena itu, Pratama Arhan berharap di Piala AFF 2022 ini akan jatuh ketangan timnas Indonesia.

“Kalau ditanya yakin atau tidak, saya pastikan yakin dan optimis bagi kami untuk menjadi juara Piala AFF 2022,” tutup Pratama Arhan.

BACA JUGA:  Keren, Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia, Tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close