Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 5-0 di Pertandingan Uji Coba

Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 5-0 di Pertandingan Uji Coba
Persiapan Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas Indonesia U-16 Berhasil Menang 5-0 di Pertandingan Uji Coba

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti sukses raih kemenangan 5-0 pada pertandingan uji coba untuk mempersiapkan ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Muda Akan melawan Guam, Palestina, Uni Emirat Arab, dan Malaysia.

Seluruh laga direncanakan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor pada 1-9 Oktober 2022. Jelang ajang ini, Bima Sakti telah melakukan berbagai persiapan yang matang.

Bima Sakti pada mulanya memanggil 36 pemain untuk seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta. Agenda itu dilaksanakan mulai 5-25 September 2022 lalu.

BACA JUGA:  Menang Besar atas Timor Leste! Shin Tae-yong Tetap Harus Benahi 2 Kekurangan Ini

Usai itu, timnas Indonesia U-16 dibawa ke Bogor untuk melalukan lagi pemusatan latihan dan seleksi lagi. Saat ini, Bima Sakti telah mencoret empat nama dan tersisa 32 pemain yang ikut serta.

Terbaru skuad Garuda Muda ini melakukan uji coba melawan PPLP Kemenpora. Alhasil Arkhan Kaka cs berhasil menang telak dengan keunggulan 5-0.

Perlu diketahui dari postingan resmi media sosial PSSI pada Rabu (28/9/2022). Tak ditampilkan daftar pencetak gol tersebut, namun dari foto yang ada Arkhan Kaka termasuk salah satunya pasalnya ia melakukan selebrasi.

BACA JUGA:  Liga 2 2022-2023 Berhenti, Persipura Jayapura Somasi PSSI

“Potret aksi tim U-17 Indonesia pada laga uji coba kontra PPLP Kemenpora dengan skor akhir 5-0. Terus berkembang, Garuda Asia!” cuit akun PSSI.

Coach Bima Sakti sendiri telah menyampaikan dirinya bakal membentuk tim yang kokoh untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini.

“Ada pun pengurangan pemain dari hasil seleksi dan pemusatan latihan di Yogyakarta itu tentu karena ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim terbaik, sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Saya juga berharap bisa berbicara banyak di kualifikasi Piala AFC U-17 nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close