5 Pemain Keturunan Akan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Ex Liga Inggris

5 Pemain Keturunan Akan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Ex Liga Inggris
5 Pemain Keturunan Akan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Ex Liga Inggris

NEXTSPORT.ID – Sejumlah 5 pemain keturunan akan belaTimnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan diulas di sini. Salah satu di antaranya merupakan pemain yang pernah bermain di Liga Utama Inggris.

Timnas Indonesia sudah menjalani pertandingan terakhirnya menjelang Piala AFF 2022. Timnas Indonesia sukses mendapatkan hasil positif di FIFA Matchday September 2022 dengan membungkam Curacao dua kali dengan keunggulan 3-2 dan 2-1.

Sekarang, sorotan pindah kepada Piala AFF 2022 yang berlangsung di akhir tahun. Pada ajang ini, sebanyak lima pemain keturunan diharapkan dapat dimainkan. Siapa sajakah mereka? Ikuti pembahasan dibawah ini.

Inilah sejumlah 5 Pemain Naturalisasi yang akan bela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022

  1. Marc Klok

Marc Klok tentu diharapkan dapat dimainkan di Piala AFF 2022 nanti. Punggawa Persib Bandung itu bermain dengan baik bahkan dapat mencetak sebuah gol pada kemenangan 3-2 di laga pertama melawan Curacao di Bandung, Sabtu 24 September 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-20 Berhasil Meraih Kemenangan Atas Antalyaspor U-20 Dengan Skor Tipis 3-2

Itu merupakan gol kedua yang dilesakkan oleh Marc Klok saat memperkuat Indonesia. Jumlah total, pemain naturalisasi asal Belanda ini sudah memainkan lima caps bersama Timnas.

Stefano Lilipaly Stefano Lilipaly memang tidak ikut dimainkan dengan Timnas Indonesia pada dua pertandingan melawan Curacao.

Akan tetapi, striker naturalisasi asal Belanda itu mempunyai sejumlah catatan impresif yang kemungkinan akan dilirik Shin Tae-yong pada ajang Piala AFF 2022.

Sampai saat ini, pemain yang berusia 32 tahun ini sudah melesakkan lima gol dan enam assist dari sejumlah 14 laga untuk Borneo FC di semua kompetisi.

Pengalamannya dapat bermanfaat untuk Timnas Indonesia, karena dia telah memiliki 27 caps dengan membuat tiga gol.

  1. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama adalah pemain berposisi bek kiri untuk klub asal Norwegia, Viking FK. Pemain keturunan asal Belanda tersebut adalah pemain kunci Viking FK, telah sukses mencatatkan 25 penampilan dan membuat satu assist pada musim ini.

Kini, proses naturalisasi pemain yang berusia 24 tahun ini sedang berjalan. DPR RI telah menerima surat permohonannya lewat Presiden Joko Widodo pada pekan lalu.

  1. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Sandy Walsh pemain berposisi bek kanan yang bermain untuk tim Liga utama Belgia, KV Mechelen. Pada musim ini, pemain yang berusia 27 tahun ini sudah bermain sebanyak sembilan pertandingan untuk KV Mechelen dengan membuat dua gol dan dua assist.

Pemain berdarah Belanda-Belgia ini juga juga sedang dalam proses naturalisasi. Akan tetapi, dia tinggal menunggu untuk sumpah menjadi WNI usai dokumen permohonannya mendapat persetujuan oleh dua Komisi DPR RI, yaitu Komisi III dan X.

  1. Jordi Amat

Jordi Amat
Jordi Amat sama dengan Sandy Walsh. Pengajuan naturalisasinya hanya menunggu untuk proses sumpah usai mendapatkan persetujuan dari dua Komisi DPR RI.

Pemain yang kini berusia 30 tahun ini memiliki darah Spanyol. Dia mempunyai pengalaman yang bagus pasalnya pernah memperkuat tim-tim elit Eropa misalnya Swansea yang bermain di Liga Inggris serta Espanyol dan Real Betis di Liga Spanyol.

Saat ini, Jordi Amat telah memperkuat tim asal Malaysia yakni Johor Darul Ta’zim. Dia adalah pemain berposisi sebagi bek tengah yang bisa juga dimainkan menjadi gelandang bertahan atau bek kiri kalau dibutuhkan pelatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close