Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2, Indonesia Tak Gentar Hadapi Lawan Manapun

Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2, Indonesia Tak Gentar Hadapi Lawan Manapun
Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2, Indonesia Tak Gentar Hadapi Lawan Manapun

NEXTSPORT.ID – Juru Taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan mentalitas pemain Timnas Indonesia dinilai telah meningkat setelah menang atas Curacao di pertandingan FIFA Matchday, Sabtu 24 September 2022.

Pria berasal dari negeri gingseng itu juga optimis kini Timnas Indonesia tak gentar menghadapi lawan siapapun di laga selanjutnya.

Perlu diketahui bahwa Timnas Indonesia baru saja menang dengan skor 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), pada hari Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

BACA JUGA:  Hasil Pertandingan Liga Italia : Tumbangkan Sampdoria, AS Roma Tembus 4 Besar

Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas Indonesia tampil dengan semangat juang yang tinggi. Bentuk postur tubuh pemain Curacao pun tidak tak menciutkan semangat Marc Klok dan kolega.

Hal itu mengakibatkan ia optimis, bahwa mental pemain Timnas Indonesia dapat lebih meningkat di kemudian hari.

“Lawan kami bukan dari Asia. Postur tubuhnya sangat baik. Akan tetapi, kami tidak ada ketakutan terhadap lawan hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Sabtu (24/9/2022).

Ia mengatakan, pola permainan Timnas Indonesia juga telah sesuai dengan rencana. Hasil itu membuatnya memberi sebuah apresiasi untuk para pemain.

“Jadi, para pemain pun sangat baik hari ini dengan ikuti instruksi dan apa yang saya mau. Untuk itu, saya berterimakasih,” ujarnya.

Hasil kemenangan itu tidaklah membuat Shin Tae-yong puas. Pasalnya, dia bakal melakukan sejumlah evaluasi salah satunya di barisan pertahanan Timnas Indonesia.

“Kami memang kurang waktu latihan bertahan. Ada beberapa kali kesalahan. Itu akan lebih fokus perbaiki. Nanti lebih detail lagi untuk itu,” katanya.

Garuda nusantara sendiri masih bakal menghadapi Curacao di laga kedua FIFA matchday. Laga itu bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada hari Selasa 27 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close