Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan

Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan
Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai performa Yakob Sayuri di pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Timnas Curacao pada FIFA Matchday September 2022.

Pada pertandingan itu, Yakob Sayuri diberi tugas untuk menggantikan posisi Asnawi Mangkualam yang harus absen pasalnya dalam kondisi yang kurang baik.

Benar, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil manis saat menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

Garuda Nusantara menang dengan kedudukan 3-2. Adapun pencetak gol dari skuad Merah Putih adalah Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto(22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, gol Curacao dicetak oleh Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

BACA JUGA:  Media Vietnam Beri Kabar Baik, Kemungkinan Pemain Andalan The Golden Stars Absen di Piala AFF 2022

Pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Curacao, Yakob Sayuri tampil selama 90 menit penuh. Istimewanya, dia tidak tampil sesuai peran utamanya yakni pemain sayap kiri bertipikal penyerang.

Namun, punggawa PSM Makassar itu tampil menjadi bek dibelakang Witan, yang mana itu adalah posisi Asnawi Mangkualam. Shin Tae-yong pun melihat peran Yakob Sayuri cukup baik, akan tetapi masih perlu perbaikan pada organisasi bertahan.

“Dia bukan pertama (kali) saya pilih. Sudah pernah sebelumnya pada 2021 untuk ikut turnamen Dubai. Tapi, kondisi dia saat ini lebih baik, jadi saya pilih kembali, baik untuk menyerang maupun urusan bertahan,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

“Siapa yang defence, semua sama. Kurang baik dalam organisasi. Tapi, saya ingin memberi nilai yang baik,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Yakob Sayuri kembali mendapat panggilan Shin Tae-yong usai sekian lama tidak memperkuat Timnas Indonesia.

Pada bebrapa waktu lalu, dia pernah mendapat panggilan untuk melakukan TC Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada tahun 2021.

Sekarang ini, Yakob ditemani satu temannya dari PSM Makassar, yaitu Ramadhan Sananta. Sananta itu tadi malam main di pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Curacao dengan menggantikan peran Dimas Drajad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close