Shin Tae-yong Layak Mendapat Perpanjangan Kontrak Hingga 2026 ?

Ketum PSSI Iwan Bule menyebut kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia setelah pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao
Ketum PSSI Iwan Bule menyebut kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia setelah pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao

NEXTSPORT.ID -Ketum PSSI Iwan Bule menyebut kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia setelah pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao.

Menurut Iwan bule, Shin Tae-yong layak memperoleh tambahan perpanjangan kontrak atau cocok untuk dipertahankan menjadi juru racik Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, sekarang Shin Tae-yong tengah menangani tiga kelompok umur yaitu timnas senior, U-23 dan U-19.

Pelatih yang biasa dipaggil STY itu pun sukses membawa Timnas senior dan U-19 melenggang ke putaran final Piala Asia 2023.

Iwan Bule melihat kekuatan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tengah mengalami perkembangan. Terbaru, timnas senior yang membungkam Curacao, tim ranking 84 dunia.

Pada pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (24/9/2022), Timnas Indonesia raih kemenangan dengan skor 3-2 sampai dibangga-banggakan fans.

Iriawan mengatakan, sejumlah hasil bagus yang diperoleh timnas, tidaklah karena faktor kebetulan semata, namun hasil dari sebuah proses yang dibuat oleh Shin Tae-yong dan tim.

Hal itu diungkapkan melalui postingan di Instagram @mochamadiriawan84.

“Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior,” tulisnya.

“Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan. Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan,” sambungnya.

Pria yang biasa dipanggil Iwan Bule tersebut yakin jika Timnas Indonesia bergerak dan berproses ke jalan yang lebih baik di bawah besutan Shin Tae-yong.

Usai melihat hasil dan mengevaluasi, Iriawan pun melihat kontrak Shin Tae-yong perlu diperpanjang.

“Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang,” terangnya.

Sementara itu, ia mengatakan, bahwa pihaknya mempunyai satu visi dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

“Kami satu visi dalam memperbaiki timnas Indonesia dan—yang tak kalah penting—memberikan kebahagian-kebahagian selanjutnya bagi seluruh pecinta timnas dan rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Shin Tae-Yong secara resmi menjadi pelatih pada tahun 2019 lalu. Kontrak STY bakal selesai pada bulan Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Dilarang Gabung Timnas Indonesia, Saddil Ramdani : Saya Hormati Semua Keputusan Klub !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close