Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Mampu Buat Gol di Liga 1, Tapi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Mampu Buat Gol di Liga 1, Tapi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Curacao
Muhammad Rafli, Penyerang yang Belum Mampu Buat Gol di Liga 1, Tapi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

NEXTSPORT.ID – Permainan Muhammad Rafli mendapat perhatian lebih di pertandingan Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 tadi malam.

Pasalnya, panggilan dia ke Timnas Indonesia menjelang pertandingan itu juga menuai sejumlah kontroversi karena belum bisa buat gol di Liga 1 2022-2023 sampai saat ini.

Benar, Muhammad Rafli masuk kedalam susunan 23 pemain Timnas Indonesia yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk menjalani 2 pertandingan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September 2022.

Atas Pemanggilan ini menjadi perhatian publik pasalnya striker Arema FC itu belum mampu menampilkan tajinya di Liga 1 musim ini.

Rafli belum bisa cetak satu pun gol di Liga 1 2022-2023. Apalagi, dia telah bermain di enam pertandingan Liga 1 dengan Arema FC.

Atas hal itu mengakibatkan beberapa pihak geram sampai lontarkan kritikan. Di media sosial, warganet sering memberikan komentar yang mengaitkan tentang Muhammad Rafli adalah menantu Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Walau begitu, Shin Tae-yong mengatakan tetap memiliki alasan sendiri terkait pemanggilan Muhammad Rafli.

Dia bahkan mengakui akan tetap yakin dengan bakat Rafli walaupun belum bisa buat gol. Dia pun optimis sang pemain dapat bermain dengan baik ketika menghadapi Timnas Curacao.

“Untuk M Rafli, saya melihat dia pemain yang bagus dan potensial. Saya sebagai pelatih masih percaya dia bisa menunjukkan performa baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao di Bandung.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga memainkan di pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Curacao.

Dia ditampilkan juru taktik asal Korea Selatan itu pada menit ke-85, menggantikan Ramadhan Sananta.

Padahal, Ramadhan Sananta sendiri baru diturunkan pada menit ke-70 untuk menggantikan Dimas Drajad. Jadi, dia hanya bermain 15 menit untuk kemudian digantikan oleh Rafli.

Kedatangan Rafli di pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Curacao pun tidak memberi efek besar. Tidak ada gol yang dapat dibuatnya untuk Timnas Indonesia.

Kemenangan Garuda Nusantara atas Curacao dengan kedudukan 3-2 diperoleh atas aksi Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan, Curacao mencetak dua gol melalui aksi Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Disamping itu, Rafli masih memiliki 1 peluang untuk memberi bukti bahwa panggilannya ke Timnas Indonesia adalah hal yang benar.

Dia dapat tampil di pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Curacao yang bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022 malam WIB.

BACA JUGA:  Bima Sakti Siapkan Algojo Tendangan Pinalti Untuk Antisipasi Bermain Imbang Lawan Myanmar di Semifinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close