PSIM Yogyakarta Kalahkan Persekat Tegal 3-1 di Liga 2 2022-2023

PSIM Yogyakarta Kalahkan Persekat Tegal 3-1 di Liga 2 2022-2023
PSIM Yogyakarta Kalahkan Persekat Tegal 3-1 di Liga 2 2022-2023

NEXTSPORT.ID – PSIM Yogyakarta melawan Persekat Tegal usai dengan skor 3-1, Laskar Mataram raih kemenangan pertama di Liga 2 2022-2023.

Laga di pekan kelima kasta kedua sepakbola Indonesia itu berlangsung hari Jumat 23 September 2022 sore kemarin.

PSIM Yogyakarta menjadi tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung. Mereka alhasil dapat raih kemenangan perdananya di musim ini usai lima kali bermain.

Sejak awal babak pertama, Laskar Mataram beberapa kali melakukan percobaan melalui striker barunya, Cristian Gonzales. Namun bisa diredam oleh bek Persekat.

Gol pertama dicetak lewat tendangan bebas kaki kiri Yudha Alkanza di menit 20. Gol tersebut membawa PSIM unggul dari Persekat Tegal 1-0.

Aksi Yudha Alkanza membuat pertahanan Persekat kerepotan. Pada menit 29 lagi-lagi Yudha dilanggar di luar kotak pinalti oleh pemain bertahan Persekat.

BACA JUGA:  Pemain Berdarah Surabaya Berusia 15 Tahun, Direkrut Klub AZ Alkmaar

Gol kedua kembali tercipta lewat tendangan bebas Aditya Putra Dewa. Untuk kedua kalinya, kiper Persekat Tegal, Bagus Prasetyo harus memungut bola dari bawah mistar gawangnya.

Babak pertama pertandingan ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk PSIM Yogyakarta.

BACA JUGA:  Belum Juga Kirim Dokumen Naturalisasi, Mees Hilgers Ungkap Perasaannya Mengenai Indonesia

Di babak kedua, Persekat Tegal tingkatkan intensitas serangan untuk mencuri gol balasan. Usaha itu pun sukses usai tembakan keras ex pemain PSIM Yogyakarta, Yoga Pratama membobol gawang Laskar Mataram.

Tim yang dijuluki Banteng Loreng terus berusaha menyerang. Sayangnya, PSIM Yogyakarta mampu memegang kendali jalannya pertandingan dan kembali menambah gol.

Keunggulan 3-1 menjadi akhir pertandingan antara PSIM Yogyakarta menghadapi Persekat Tegal. Dengan hasil itu, sampai saat ini dapat meningkatkan PSIM Yogyakarta di peringkat keempat papan klasemen sementara grup.

PSIM Yogyakarta tidak boleh berpuas diri dengan hasil sekarang. Karena, Laskar Mataram telah dinanti tim besar, Persela Lamongan di pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada hari Selasa (27/09/2022).

BACA JUGA:  Dikasih Fasilitas Gratisan, PSSI Ngaku Senang dan Mau Buat Agenda Lagi di Surabaya

Juru taktik PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto pun mengucapkan terima kasih kepada semua pemain dan suporter atas kemenangan pertama di laga sore kemarin.

“Alhamdulillah, semua ini karena berkat Tuhan Yang Maha Esa. Karena sebenarnya bukan faktor saya, tetapi memang semangat mereka yang luar biasa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close