Terbongkar Penyebab Shin Tae-yong Panggil M Rafli ke Timnas, Walau Tahu Permainannya Tidak Bagus di Liga

Terbongkar Penyebab Shin Tae-yong Panggil M Rafli ke Timnas, Walau Tahu Permainannya Tidak Bagus di Liga
Terbongkar Penyebab Shin Tae-yong Panggil M Rafli ke Timnas, Walau Tahu Permainannya Tidak Bagus di Liga

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan penyebab dirinya mau panggil Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia.

Bahkan juru taktik dari Korea Selatan itu mengaku memang tahu permainan striker Arema FC itu tidak bagus di Liga 1.

Coach Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday yang akan melawan Curacao. Dari susunan daftar peman itu, nama M Rafli jadi perhatian publik.

Karena sampai saat ini di Liga 1 musim 2022/2023, M Rafli belum pernah tampil secara penuh dengan Singo Edan. Bukan hanya itu saja, ia masih belum menyumbangkan gol atau assist di Arema FC.

BACA JUGA:  Kabar Gembira Striker Timnas Indonesia U-19 di Minati Klub dari Yunani

Shin Tae-yong sendiri menjelaskan memang kondisi M Rafli tidak bagus di liga. Namun demikian, ia melihat ada peluang dalam diri striker berusia 23 tahun ini.

“Untuk Rafli memang saya percaya dan selama ini juga sudah beberapa kali TC bersama serta menjalani beberapa turnamen. Saya melihat pemain tersebut ada potensi serta dari fisiknya juga,” ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang menghadapi Curacao pada Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA:  Indonesia Dianggap Sukses, Media Malaysia Berharap Kim Pan-gon Mampu Seperti Shin Tae-yong

“Memang saat ini dia tidak bagus secara performa di liga, tapi saya sebagai pelatih kepala membuat tim ini melihat secara keseluruhan, bukan hanya satu bagian kecil saja. Jadi jangan ada yang salah sangka karena saya sakan melihat keseluruhan tim melakukan masing-masing peran,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Target Juara Meski Tanpa Egy Asnawi dkk, Berikut Jadwal Indonesia di Piala AFF U-23

Untuk laga melawan Curacao yang pertama bakal berlangsung pada hari Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Usai itu pada tanggal 27 September Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan lagi dengan lawan yang sama di Stadion Pakansari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close