Malaysia Berhasil Kalahkan Thailand di Piala Raja 2022

Malaysia Berhasil Kalahkan Thailand di Piala Raja 2022
Malaysia Berhasil Kalahkan Thailand di Piala Raja 2022

NEXTSPORT.ID – Update ranking FIFA sudah selesai, pertandingan antara Timnas Thailand melawan Malaysia bakal diulas pada artikel ini.

Berkat raihan kemenangan terhadap Thailand, Malaysia memperoleh suntikan 3,57 poin di ranking FIFA. Tambahan poin itu mengakibatkan Malaysia naik satu peringkat ke rangking 147 dunia, serta meninggalkan Garuda Nusantara yang turun ke posisi 156 dunia.

Tadi malam, Malaysia melawan Thailand di partai semifinal Piala Raja 2022 yang dilgelar di Stadion Changmai, Thailand.

Malaysia awalnya unggul lebih dulu melalui tembakan La’Vere Lawrence Corbin-Ong di menit 32. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Malaysia dan sampai di menit 90.

Kalau kedudukan 1-0 ini bertahan sampai selesai, Malaysia akan memperoleh 6,07 poin di ranking FIFA. Namun, Thailand mencetak gol untuk menyamakan keunggulan melalui pemain Pansa Hemviboom di menit 90+5.

BACA JUGA:  Menpora Berusaha Mempercepat Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai waktu normal selesai. Hasilnya, pertandingan dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Pada adu tendangan penalti ini, Malaysia menang dengan skor 5-3 atas Thailand. Malaysia akhirnya lolos ke partai final Piala Raja 2022 untuk melawan Tajikistan.

Sayangnya, karena hanya menang melalui tendangan adu penalti inilah, poin yang diperoleh Malaysia tidak sebesar kalau menang di waktu normal.

BACA JUGA:  Persija Tersingkir Dari Piala Presiden, Thomas Doll Alasan Begini

Alhasil karena menang melalui adu tendangan penalti, Malaysia hanya memperoleh tambahan 3,57 poin. Walau begitu, kemenangan itu telah dapat membantu Malaysia untuk naik satu anak tangga, dari peringkat 148 ke 147 dunia dengan mengemas poin 1,061.16 poin.

Hasil itu juga mengakibatkan Malaysia semakin menjauh dari Timnas Indonesia. Sebelum laga FIFA Matchday September 2022 berlagsung, Garuda Nusantara besutan Shin Tae-yong berada di posisi 155 dunia

Timnas Indonesia dapat naik empat tingkat ke 151 dunia seandainya dua kali menang atas Curacao di tanggal 24 dan 27 September 2022.

Sayangnya, karena belum melakukan pertandingan, peringkat tim Garuda di ranking FIFA sedang mengalami penurunan satu peringkat.

BACA JUGA:  Merasa Lebih Baik, Pelatih Malaysia U-23 Bingung Kok Bisa Kalah Dari Indonesia U-23

Disebabkan karena Maladewa yang pada mulanya ada di peringkat 156 dunia, menang 3-0 atas Brunei pada hari Rabu, 21 September 2022.

Berkat Kemenangan atas Brunei mengakibatkan Maladewa memperoleh tambahan 3,86 poin .

Sekarang, Maladewa berada di peringkat 155 dunia dengan mengemas 1,022.11 poin. Timnas Indonesia yang saat ini meraup 1,019.19 poin, dapat menggeser Maladewa, Afghanistan sampai Yaman seandainya bisa menang atas Curacao pada hari Sabtu, 24 September 2022.

Melihat analisis Football-Ranking.com, kemenangan terhadap Curacao membuat Timnas Indonesia memperoleh 7,41 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close