Karena Kalah Dari Timnas Indonesia U-20, Pelatih Timnas Vietnam U-20 Terancam Dipecat

Karena Kalah Dari Timnas Indonesia U-20, Pelatih Timnas Vietnam U-20 Terancam Dipecat
Karena Kalah Dari Timnas Indonesia U-20, Pelatih Timnas Vietnam U-20 Terancam Dipecat

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Vietnam U-20, Dinh The Nam, akan terancam dipecat sebab mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-20.

Melihat analisis The Thao 247, mantan anak buah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia diprediksi akan menggantikan juru taktik dari Vietnam tersebut.

Dinh The Nam memang belum bisa meraih hasil bagus dengan Timnas Vietnam U-19 dan U-20. Di ajang Piala AFF U-19 2022, Vietnam gagal menjadi pemuncak grup dan hanya finis di peringkat tiga.

Selanjutnya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Vietnam finis di posisi kedua Grup F di bawah Garuda Muda.

BACA JUGA:  Tak Banyak Basa-basi! Bagus Kahfi Katakan Mending Aku yang Keluar dari Timnas Indonesia

Walaupun masih bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023, kekalahan dari Garuda Muda mengakibatkan rakyat Vietnam marah.

“Kalah dari Indonesia, pelatih Vietnam U-20 akan digantikan pelatih asal Korea?,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“Dalam pertandingan terakhir, Dinh The Nam tidak bisa mengobarkan semangat kepada para pemain. Kemampuan membaca permainan Dinh The Nam juga terbatas,” tegas The Thao 247.

The Thao 247 pun berharap Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) bisa seperti PSSI. Maksudnya yakni pelatih Timnas Indonesia U-23 juga sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20.

BACA JUGA:  Akmal Marhali : Garuda Asia Harus Menguasai Permainan Untuk Menjadi Pemenang

Perlu diketahui, Shin Tae-yong juga melatih Timnas Indonesia U-20. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu juga menangani Timnas Indonesia senior.

Oleh sebab itu, The Thao 247 berharap VFF memilih Gong Oh-kyun menjadi pelatih Timnas Vietnam U-20.

Perlu diketahui, Gong Oh-kyun yang saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23 adalah mantan anak buah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Gong Oh-kyun memiliki pengalaman karier kepelatihan yang bagus. Saat sedang menjadi asisten pelatih, ia mengantarkan Timnas Korea Selatan U-20 melenggang ke final Piala Dunia U-20 2019.

BACA JUGA:  Berat Sebelah, Netizen Indonesia Langsung Serang Instagram Wasit Yahya Ali Al Mulla

Sedangkan dengan Vietnam U-23, ia membawa sang tim melenggang ke perempatfinal Piala Asia U-23 2022.

Perlu diketahui, tim yang mengandaskan Vietnam di perempat final yaitu Arab Saudi, negara yang akhirnya mendapat gelar juara.

“Mengapa PSSI bisa mempekerjakan Shin Tae-yong untuk memimpin Timnas Indonesia U-20, meskipun ia juga mejabat sebagai pelatih kepala Tim U-23 dan senior? Keluarkan uang dan manfaatkan pelatih tersebut. VFF harus mencontoh PSSI,” kata eks pemain Vietnam, Nguyen Manh Dung, mengutip dari SOHA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close