Barcelona Yakin Raih Juara Liga Spanyol 2022-2023, Xavi Hernandez: Kami Telah Dekat dengan Juara!

Barcelona Yakin Raih Juara Liga Spanyol 2022-2023
Barcelona Yakin Raih Juara Liga Spanyol 2022-2023

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez, menjelaskan tentang peluang skuadnya mendapat gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

Dia pun optimis Barcelona telah semakin dekat untuk meraih gelar juara Liga Spanyol di musim ini. Benar, perlu diakui bahwa Barcelona mengalami musim ini dengan sangat baik.

Pada awal musim ini, tim asuhan Xavi itu belum mendapat hasil buruk sampai di pekan ke-6 Liga Spanyol 2022-2023.

Terhitung, Barcelona sudah mengemas lima kali menang dan satu kali meraih hasil seri. Hasil seri itu mereka peroleh pada pekan pertama, yakni ketika menghadapi Rayo Vallecano, dengan kedudukan 0-0.

BACA JUGA:  Tumbangkan Liverpool 1-0, Real Madrid Resmi Jadi Juara Liga Champions 2021/2022

Yang berarti, Blaugrana telah memperoleh tren mulus usai raih kemenangan beruntun di lima pertandingan.

Dan kemenangan yang terakhir Barcelona didapat ketika melawan Elche di Camp Nou pada hari Sabtu 10 September 2022.

Di laga itu, Barcelona raih kemenangan tiga gol tanpa balas. Atas kemenangan itu serta membuat Blaugrana masih berada di posisi kedua dengan mengemas 16 poin di papan klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA:  Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia U-23 Keok Duluan Sebelum Lawan Vietnam U-23

Xavi sebagai pelatih Barcelona yakin timnya bisa mendapat gelar juara Liga Spanyol. Karena, sekarang mereka tengah bersaing sengit dengan rivalnya yakni Real Madrid.

“Tahun ini kami lebih dekat untuk memenangkan liga, saya kira begitu,” ungkap Xavi, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).

Terkini, Real Madrid tengah berada di puncak klasemen dengan mengemas 18 poin. Berarti, Barcelona hanya selisih dua poin saja dari rivalnya itu.

BACA JUGA:  Moment Akrab Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema Warnai Duel Panas Portugal vs Prancis

Dengan demikian, bukan tidak mungkin kalau Blaugrana dapat naik ke puncak klasemen. Akan tetapi, itu semua tergantung dengan penampilan Barcelona di musim ini.

Hal itu juga bergantung dengan permainan Real Madrid yang hingga sekarang selalu mendapat poin sempurna dari enam pertandingan yang telah dijalani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close