Penyebab Elkan Baggott Ingin Bermain di Liga 1 Indonesia

Penyebab Elkan Baggott Ingin Bermain di Liga 1 Indonesia
Penyebab Elkan Baggott Ingin Bermain di Liga 1 Indonesia

NEXTSPORT.ID – Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berharap bisa memperkuat tim Liga 1 Indonesia suatu saat nanti.

Elkan Baggot berhasrat ingin gantung sepatu di tim Liga Indonesia, usai mengetahui performa tim-tim sepak bola di Indonesia dan antusias suporter yang fantastis.

Sekarang, status Elkan Baggot masih pemain Ipswich Town dan sedang di pinjamkan ke Gillingham Fc. Klub yang saat ini dibela Elkan bermain di level ke empat sepak bola Inggris atau League Two.

Pada sejumlah pertandingan terakhir. Elkan Baggot bermain sangat cemerlang. Apalagi dia pernah masuk nominasi Team of The Day League Two 2022-2023.

Disamping itu Elkan Baggot juga memiliki mimpi besar yakni dapat bermain di kasta tertinggi Liga Inggris yaitu Premier League. Akan tetapi pemain menepati posisi center bek itu berhasrat untuk mencoba Liga 1.

Namun Elkan Baggot sadar kualitas perbedaan Liga 1 dan Liga Inggris seperti matahari dan bumi. Oleh sebab itu, ia merasa keinginan tampil di Liga Indonesia tak bakal tejadi pada waktu dekat ini.

BACA JUGA:  Piala AFF 2022 Bukan Kompetisi FIFA, PSSI Siap Upayakan Agar Pemain di Luar Negeri Dapat Bela Timnas Indonesia

Sementara itu dia akan tetap bermain di eropa. Namun pilihan untuk bermain di Liga 1 adalah opsi ketika akan pensiun dari sepak bolanya.

“Mungkin bisa untuk masa akhir karier saya, suatu hari saya ingin (bermain di Liga 1) dengan senang hati. Namun, saat ini saya masih fokus pada karier saya di Inggris,” kata Elkan Baggott dikutip dari podcast 433 Home of Football, Rabu (21/9/2022)

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Harap Regulasi Liga 1 Diperketat dan Ditingkatkan

“Saya ingin tetap di sini (Inggris) dan mencapai puncak. Mungkin di tahap akhir dalam karier saya (bermain di Indonesia), semua klub di sana bagus-bagus,” tambah bek bertinggi badan 196 sentimeter ini.

Ketika ada yang bertanya tim Liga 1 mana yang ingin dibela, Elkan Baggot sendiri masih belum dapat mengatakannya. Elkan menyebut kalau tim Liga 1 mempunyai kualitas yang sama.

BACA JUGA:  Vietnam Tergusur Dari Puncak Klasemen Setelah Timnas Indonesia U-16 Menang

Elkan Baggot mengetahui sejumlah cerita dari temannya di Timnas Indonesia tentang persaingan di Liga 1. Pemain keturunan Inggris itu membuat kesimpulan bahwa suporter di Indonesia sangatlah fanatik.

“Memang sangat gila rivalitas di sana, mereka sangat fanatik, saya sempat mendengar cerita dari beberapa pemain soal pertandingan di sana,” tegas Elkan Baggott

“Saya dengar pemain menumpang barracuda (kendaraan taktis) untuk memasuki lapangan. Hal itu menunjukkan betapa suporter di sana fanatik,” tutup pemain yang bersiap membela Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close