Malaysia Gagal Lolos Ke Piala Asia U-20 2023, Sang Pelatih Bermimpi Timnya Akan Jadi Raja Asia

Malaysia Gagal Lolos Ke Piala Asia U-20 2023, Sang Pelatih Bermimpi Timnya Akan Jadi Raja Asia
Malaysia Gagal Lolos Ke Piala Asia U-20 2023, Sang Pelatih Bermimpi Timnya Akan Jadi Raja Asia

NEXTSPORT.ID – Tidak seperti Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia,Timnas Malaysia U-20 justru harus memendam mimpi tampil di Piala Asia U-20 2023.

Tim junior Timnas Malaysia tidak bisa berbuat banyak di Grup E kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebenarnya, mereka masuk di dalam grup yang dapat disebut sangat mudah. Lawan yang berat bagi Malaysia yakni Korea Selatan, selebihnya cukup mudah melawan tuan rumah Mongolia dan Sri Lanka.

Meski begitu, hasil yang diperoleh tim yang meraih juara Piala AFF U-19 2022 jauh dari target. Pada laga perdana, Malaysia hanya dapat meraih hasil imbang 1-1 melawan Mongolia.

Mereka sempat mendapatkan kemenangan mengalahkan Sri Langka dengan skor 3-0, sebelum akhirnya dibantaiKorea Selatan 2-6.

BACA JUGA:  Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Miliki Fisik Kuat dan Cepat

Dengan demikian, Malaysia pun cuma finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E dan gagal melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Juru taktik Timnas Malaysia U-20, Hassan Sazali Waras, merasa kecewa atas penampilan skuad asuhannya. Dia menilai kartu merah yang didapat seharusnya tidak perlu dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

Pada waktu itu, bek tengah Malaysia mendapat kartu merah dari wasit usai melakukan protes yang berlebihan.

Hassan menilai kartu merah itu telah merusak strategi dan taktik Malaysia.

“Kami tidak boleh mendapatkan kartu merah karena mengganggu ritme permainan. Situasi ini membutuhkan kekuatan semua pemain untuk membuat gol,” kata Hassan Sazali dikutip dari Harian Metro.

BACA JUGA:  Pantas Langsung Berubah, Shin Tae-yong Mengaku Marah Setelah Melihat Babak Pertama!

“Keputusan yang dibuat menghancurkan semua rencana karena pada babak kedua setelah mencetak gol, kami bermain bagus, tetapi kartu merah merusaknya,” ucap Sazali.

“Saya selalu mengingatkan para pemain agar waspada sehingga tidak menghadapi masalah seperti ini,” ujarnya.

Atas Kegagalan yang didapat Malaysia untuk mentas di Piala Asia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Uzbekistan membuat mereka banjir kritikan dari fans sepak bola Malaysia.

Walau begitu, Hassan merasa tetap puas atas perkembangan skuad Timnas U-20 Malaysia.

Apalagi dia yakin jika Timnas U-20 Malaysia dapat menjadi andalan timnas kelompok umur berikutnya atau untuk Timnas senior Malaysia.

BACA JUGA:  Takut Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Akan Angkut 'Messi' dan Dua Superstar Liga Jepang

“Saya percaya jika kelompok pemain ini diberi peluang tampil di turnamen antarnegara serta diberi kesempatan bermain di liga, kita bisa selevel dengan tim-tim yang menguasai Asia seperti Korea Selatan,” ujar Hassan

“Jadi sisi positif yang saya lihat adalah kami memiliki banyak pemain berbakat yang bisa menjadi pemain selanjutnya di skuad U-23.”

“Kita tahu akan ada banyak kejuaraan lain di masa depan, seperti SEA Games 2023, 2025, dan Olimpiade,” pungkas Hassan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close