Shin Tae-yong Telah Pimpin Timnas Indonesia Latihan Perdana Persiapan Lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022

Shin Tae-yong Telah Pimpin Timnas Indonesia Latihan Perdana Persiapan Lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022
Shin Tae-yong Telah Pimpin Timnas Indonesia Latihan Perdana Persiapan Lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022

NEXTSORT.ID – Shin Tae-yong telah pimpinTimnas Indonesia latihan perdana persiapan lawan Curacao di FIFA Matchday September 2022.

Benar, rencana pertandingan persahabatan Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday tinggal beberapa hari.

Laga itu dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 24 September 2022. Menjelang pertandingan persahabatan itu, Timnas Indonesia sudah melakukan latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung Jawa Barat pada hari ini, Senin (19/9/2022) sejak sore WIB.

Persiapan itu diketahui lewat siaran langsung Instagram resmi Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Pada latihan itu para pemain telah berkumpul di Bandung.

Istimewanya, Shin Tae-yong sebagai head coach Timnas Indonesia langsung pimpin sesi latihan yang telah dimulai sore tadi.

Sebenarnya, coach Shin Tae-yong baru saja membawa Timnas Indonesia U-20 melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, semalam.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia dalam Genting, Media Vietnam Sebut China Tetap Akan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Meski begitu, pelatih dari negeri gingseng itu tak mengenal lelah. Pada hari Senin (19/9/2022) malam ini, dia telah memimpin latihan Timnas senior.

Menu latihan yang diberikan coach Shin Tae-yong terlihat tak terlalu berat. Ia kelihatannya cuma memberi menu latihan terkait kebugaran fisik para pemain, yang baru saja merapat dari timnya masing-masing.

BACA JUGA:  Presiden AFF Mengakui Timnas U-16 Indonesia Adalah Tim Terbaik di Piala AFF U-16 2022

Walaupun cuma latihan ringan saja para pemain Garuda Muda nampak sangat antusias menikmati menu latihan malam ini.

Sementara itu, Shin Tae-yong telah mengumpulkan 23 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia untuk melawan Curacao.

Dari sejumlah 23 pemain itu ada pemain abroad, yang membela timnya di luar negeri. seperti Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Sedangkan pemain yang memperkuat klub lokal juga turut menghiasi Timnas Indonesia untuk melawan Curacao.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Mereka adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), hingga Marc Klok (Persib Bandung).

Perlu diketahui, Garuda Muda akan melakukan dua kali uji coba melawan Curacao di FIFA Matchday ini. Laga ini berlangsung pada hari Sabtu, 24 September 2022.

Laga ini bakal di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Selanjutnya, pertandingan yang kedua berlangsung pada hari Kamis, 27 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close