Pelatih Vietnam Cari Alasan Penyebab Kalah Dari Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pelatih Vietnam Cari Alasan Penyebab Kalah Dari Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
Pelatih Vietnam Cari Alasan Penyebab Kalah Dari Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Vietnam menderita kekalahan secara dramatis dari timnas Indonesia U-19 di dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, pada hari Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Sempat unggul dengan skor 2-1, tim junior Vietnam ini justru dibungkam Garuda Muda dengan kedudukan akhir 3-2.

Garuda Muda awalnya sukses unggul lebih awal melalui gol Marselino Ferdinan di menit ke-60. Kemudian enam menit berselang, Vietnam mampu menyamakan keunggulan disebabkan gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

BACA JUGA:  Alasan Akan Terjadi Bentrok Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Final Piala AFF U-16 2022

Vietnam justru membalikkan kedudukan usai Dinh Xuan Tien membuat gol. Skuad asuhan Dinh The Nam menampilkan strategi serangan balik cepat yang tidak mampu dihalau Timnas Indonesia U-19.

Akibatnya Timnas Indonesia U-19 mencoba untuk bangkit. Alhasil Muhammad Ferrari mampu membuat gol dan Rabbani Tasnim mengunci kemenangan untuk Timnas Indonesia dengan kedudukan menjadi 3-2.

Kalah melalui comeback dari Garuda Muda, Dinh The Nam menyampaikan bahwa ini merupakan indahnya dalam sepak bola. Apa pun yang ada di lapangan bisa terjadi dan timnya mengalami kekalahan disebabkan menurunnya mental dan fisik mereka.

“Ini sepak bola. Di sepak bola apa saja bisa terjadi. Menurut saya yang menjadi faktor kekalahan adalah berkuangnya fisik pemain kemudian skor 2-2 membuat mental terpengaruhi. Itu yang menjadi faktor kekalahan,” ucap Dinh The Nam usai pertandingan.

BACA JUGA:  Asnawi Dapat Kepercayaan Lagi, Inilah Jadwal Main Ansan Greeners Lawan Asan Chungnam FC di Wa Stadium

Disamping itu, atas kemenangan ini Garuda Muda berhasil menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan mengemas 9 poin. Dengan demikian tomatis Garuda Muda lolos

BACA JUGA:  Pemain Penting Timnas Indonesia, 2 Alasan Ricky Kambuaya Lebih Baik Bermain di Luar Negeri!

Sementara itu Vietnam ada di posisi kedua dengan mengemas enam poin. Mereka harus menunggu terlebih dulu kepastian apakah lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melalui jalur runner up terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close