Marselino Ferdinan Pemilik Tendangan Roket Yang Sempat Bikin Jantungan Nguyen Dkk

Marselino Ferdinan Pemilik Tendangan Roket Yang Sempat Bikin Jantungan Nguyen Dkk
Marselino Ferdinan Pemilik Tendangan Roket Yang Sempat Bikin Jantungan Nguyen Dkk

NEXTSPORT.ID – Marselino Ferdinan turut menciptakan gol kemenangan untuk Garuda Muda -julukan Timnas U-19- melalui gol tendangan roketnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam, Garuda Muda raih kemenangan dengan keunggulan 3-2 dan keluar menjadi juara grup F.

Gol itu tercipta tak lama usai pemain Persebaya Surabaya itu ditampilkan untuk menggantikan peran Ronaldo Kwateh.

Sempat ketinggalan setelah kemasukan dua gol, skuad asuhan Shin Tae-yong akhirnya mampu bangkit dan bisa berbalik unggul 3-2 atas gol Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim.

BACA JUGA:  Setelah Timnas Putri Dipermalukan di Piala Asia, PSSI Baru Rencanakan Liga 1 Putri Tahun Ini

Setelah pertandingan, Marselino Ferdinan lontarkan ucapan. Ia mengatakan bahwa kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam tak lepas dari misi untuk membayar atas kegagalan di Piala AFF U-19.

Saat itu Garuda Muda tersingkir secara menyakitkan usai kalah dalam head to head dengan Vietnam dan Thailand di penyisihan grup.

“Kemenangan ini karena kerja keras seluruh pemain. Kalau motivasi saya sendiri ya kita mengingat kejadian kurang mengenakkan di Piala AFF U-19. Itu jadi motivasi tersendiri buat tim kami,” ujarnya usai pertandingan.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Nilai Yakob Sayuri Cukup baik, Namun Perlu Memperbaiki organisasi Bertahan

Meski begitu, Marselino Ferdinan mengatakan sudah waktunya Garuda Muda untuk melupakan rivalitas dengan Vietnam di ajang kompetisi yang lalu.

“Tapi, bagi saya jangan terlalu berlarut-larut soal kejadian di Piala AFF U-19. Jalan kami masih panjang juga dan harus tetap fokus ke depannya,” sambung pemain berusia 19 tahun tersebut.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-20 Menang 3-2 Atas Vietnam, Garuda Muda Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Disamping itu dari itu, Timnas Indonesia telah pastikan untuk melenggang ke putaran final Piala Asia U-19 2023 yang berlangsung di Uzbekistan dengan 13 negara lain.

Negara itu antara lain Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Oman, Tajikistan, Iran, Vietnam, Kyrgyztan, China dan Syria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close