Tak Akui Gol Madura United ke Gawang Persija Jakarta di Detik Akhir, Wasit Jadi Perhatian Netizen

Tak Akui Gol Madura United ke Gawang Persija Jakarta di Detik Akhir, Wasit Jadi Perhatian Netizen
Tak Akui Gol Madura United ke Gawang Persija Jakarta di Detik Akhir, Wasit Jadi Perhatian Netizen

NEXTSPORT.ID – Pertandingan Persija Jakarta melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2022-2023 selesai dengan hasil imbang 0-0. Menariknya pertandingan itu sempat terjadi insiden oleh sebuah gol di penghujung laga yang mengakibatkan perhatian dari netizen.

Pertandingan menarik itu digelar di Stadion Patriots Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Kedua kesebelasan sama-sama bermain menyerang walaupun belum menghasilkan gol sama sekali.

Akan tetapi menjelang laga usai, Madura United sempat mencetak gol melalui Lulinha. Namun sayangnya Ginanjar Rahman sebagai wasit utama tidak sahkan gol itu karena dirinya sudah meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga

Sebelumnya insiden itu terjadi di penghujung laga babak kedua, penjaga gawang Persija, Andirtany Ardhiyasa sempat membuat salah umpan. Bola yang didapat Reva Adi langsung ditembakan ke arah gawang Persija.

Bola pun mengenai mistar dan langsung di-rebound oleh Lulinha di mulut gawang. Sayangnya wasit tak mengakui gol itu karena sudah meniup peluit panjang sebelum Andritany melakukan tendangan bola.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Permalukan Kuwait 2:1 Dikandang Pada Kualifikasi Piala Asia 2023

Keputusan itu akhirnya mengakibatkan tim Madura United melakukan protes di pinggir lapangan. Mereka mengatakan kalau pertandingan masih berjalan dan sebenarnya hal itu berbuah gol.

Tayangan gol itu pun viral di jagat maya dan mengakibatkan kontroversi dari netizen. Ada yang setuju dengan keputusan wasit, namun ada juga yang t.idak setuju

BACA JUGA:  Marc Klok Tak Mungkin Lupakan Momen Jadi Penendang Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-23

“Ini bikin masalah aja wasit, ini bakal rame sejagat raya.” sindir akun @aungjunior12 di kolom komentar akun Instagram @siorangdalam, Sabtu (17/9/2022).

“Emang kualitas wasitnya keren banget.” ledek akun @_v4nsss.

Akan tetapi ada pula warganet yang setuju dengan keputusan wasit. Mereka mengatakan peluit memang telah ditiupkan karena terdapat sejumlah perangkat pertandingan telah menuju ke tengah lapangan.

“(Video) udah dipotong, padahal 94+, gak mau membahas ini seharusnya Lulinha dan Novan masing-masing kartu kuning (karena mengabaikan wasit).” bela akun @Goodrahino

“Itu ditiup pas bola sebelum ditendang pemain MU malah. Cek deh gerakan pemain belakang Persija yang udah ngak ngejar.” jelas akun @KurniawanDedee di Twitter.

BACA JUGA:  Catat! Inilah Jadwal Timnas Indonesia di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

“Kalo sepenglihatku dan sedengerku tadi itu ditiup (peluit) setelah Andritany nendang dan salah umpan, persis sebelum pemain Madura nendang itu udah ditiup. Nah liat aja gestur Asisten Wasit tambahan juga udah mulai jalan menuju tengah kok.” timpal akun @nrndrahrndhto.

Terlepas dari insiden itu, hasil pertandingan Persija melawan Madura United skor tetap 0-0. Madura untuk saat ini tetap di peringkat satu klasemen, sedangkan Persija naik satu tingkat ke peringkat empat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close