Ismed Sofyan Bocorkan Fakta Tentang Manajemen Persija yang Memutuskan Keluar

Ismed Sofyan Bocorkan Fakta Tentang Manajemen Persija yang Memutuskan Keluar
Ismed Sofyan Bocorkan Fakta Tentang Manajemen Persija yang Memutuskan Keluar

NEXTSPORT.ID – Hubungan Persija Jakarta dan Ismed Sofyan akhirnya putus setelah selama 21 tahun lamanya.

Ismed Sofyan izin pergi usai Persija Jakarta bermain seri 0-0 menghadapi Madura United di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Hengkangnya Ismed Sofyan sebetulnya telah diketahui mulai tanggal 13 September 2022.

Pemain dari Aceh itu sangat mengejutkan karena mengumumkan bahwa ia telah tidak lagi berseragam Persija Jakarta mulai 11 Agustus 2022.

Ini berarti telah 30 hari Ismed Sofyan tidak menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta. Selama 30 hari itu juga jajaran Persija Jakarta tidak mengabarkan dengan resmi berpisah dengan Ismed Sofyan.

BACA JUGA:  Ikut Campur! Korea Selatan Beri Komentar Atas Perlakuan Shin Tae-yong Tampil di Iklan Kopi

“Saya akan langsung pada intinya, status saya sudah bukan lagi sebagai pemain Persija Jakarta per 11 Agustus 2022 dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen.”

“Insya Allah saya akan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola tapi tidak di Persija Jakarta,” tulis Ismed Sofyan dalam keterangan di media sosialnya.

Usai Ismed Sofyan menginformasikannya di media sosial, belum ada tindakan resmi dari Persija Jakarta. Manajemen tim Persija Jakarta itu baru memberikan informasi resmi pada tanggal 15 September 2022.

BACA JUGA:  Luis Milla Genjot Fisik Para Pemain Persib Dan Larang Minum Selama Berlatih

Kabarnya, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, telah merelakan kepergian sang legenda.

Mohamad Prapanca tetap akan menerima seandainya Ismed Sofyan mau kembali lagi berseragam Persija Jakarta.

“Untuk kebaikan kedua belah pihak, Persija Jakarta dan Ismed Sofyan sepakat secara kekeluargaan untuk mengakhiri kerja sama.”

“Persija Jakarta akan tetap menjadi rumah bagi Ismed Sofyan apabila di kemudian hari yang bersangkutan ingin meniti karier di kepelatihan dan manajemen sepak bola,” kata Mohamad Prapanca.

Ismed Sofyan sampai saat ini memang belum menginformasikan kenapa ia ingin keluar dari Persija Jakarta. Ada informasi bahwa di umurnya yang telah 43 tahun, Ismed Sofyan sulit untuk bersaing di Persija Jakarta.

BACA JUGA:  Tanpa Pemain Abroad, Permainan Timnas Indonesia Hanya Sekelas Timor Leste?

Bukan hanya itu saja, Ismed Sofyan baru saja pulih dari cedera yang dideritanya. Akan tetapi sebenarnya Ismed Sofyan menyatakan bahwa yang menyuruh keluar itu adalah pihak manajemen Persija Jakarta.

Ismed Sofyan tidak ingin menjelaskan secara terperinci terkait tujuan manajemen Persija Jakarta itu. Akan tetapi yang pasti, sebagai pemain yang profesional Ismed Sofyan tetap akan menghormati keputusan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close