5 Tim ASEAN Menjadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

5 Tim ASEAN Menjadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023
5 Tim ASEAN Menjadi Lumbung Gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Hasil yang diperoleh tim-tim ASEAN di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tidak semuanya indah. Apalagi, sejumlah tim menjadi lumbung gol di kompetisi ini.

Jam terbang negara ASEAN di ajang Asia dan dunia nampak tidak mulus, apalagi Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia tidak dapat berbuat lebih.

Dari sejumlah 11 negara ASEAN yang berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka terbagi dari Grup A smpai Grup J.

Di Grup A, terdapat Myanmar menjadi perwakilan ASEAN. Di pertandingan perdananya, Myanmar harus menderita kekalahan dari China dengan skor 1-3.

BACA JUGA:  Ada Ronaldo, PSSI Umumkan 22 Pemain yang Akan Mengikuti Toulan Cup

Usai menjalani 3 pertandingan, Myanmar telah kemasukkan sejumlah 11 gol, hasil dari kalah 1-3 melawan China, 0-3 dari Uzbekistan, dan 0-5 dari Arab Saudi.

Myanmar baru membuat satu gol dan peluang terakhir mereka agar bisa menang yakni ketika menghadapi Kepulauan Maldive di pertandingan terakhir.

Di Grup C, Laos sama nasibnya. Menjadi tuan rumah, mereka telah kemasukkan 6 gol. Mereka bakal menjalani pertandingan terakhir menghadapi Palestina pada Minggu (18/9/2022).

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam Cari Alasan Penyebab Kalah Dari Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Di Grup F, Timor Leste termasuk negara ASEAN yang terus menderita kekalahan. Pada pertandingan pertama mereka dihajar Timnas Indonesia U-19 0-4.

Menghadapi Vietnam di pertandingan kedua, Timor Leste harus menderita kekalahan lagi 0-4 hingga sampai sekarang telah kebobolan 8 gol.

Selanjutnya ke Grup G, ada Filipina termasuk jadi lumbung gol. Selama ini mereka telah kemasukan 6 gol hasil dari kekalahan 0-3 dari Oman dan 2-3 dari Thailand.

Kemudian ada juga Brunei Darussalam yang berada di Grup J. Mereka telah kemasukkan 13 gol usai menderita kekalahan 0-5 dari Uni Emirat Arab dan 0-8 dari Iran.

BACA JUGA:  Media Vietnam Galau Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Sedangkan hasil-hasil yang diperoleh tim ASEAN lain seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia terbilang baik.

Keempat tim itu pun berpeluang akan menjadi perwakilan ASEAN yang bakal melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close