Pelatih Hong Kong Mengakui Kehebatan Timnas Indonesia U-19 Usai Dihajar Dengan Skor 1-5

Pelatih Hong Kong Mengakui Kehebatan Timnas Indonesia U-19 Usai Dihajar Dengan Skor 1-5
Pelatih Hong Kong Mengakui Kehebatan Timnas Indonesia U-19 Usai Dihajar Dengan Skor 1-5

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Hong Kong, Cheung Kin Fung mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-19 setelah skuad asuhnya dibantai dengan skor telak 1-5 pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, hari jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Garuda Muda menguasai jalannya laga, Di menit ke-10 Rabbani Tasnim membuka keran gol skuad Timnas Indonesia.Selanjutnya Alfriyanto Nico menambah skor di menit ke-22.

Sebelum babak pertama usai, Zanadin Faris berhasil menambah gol dan memperlebar jarak menjadi 3-0. Hong Kong bukan tanpa perlawanan dan mereka mampu meniptakan peluang dan mendapat hadiah penalti yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Chen Ngo Hin.

BACA JUGA:  IPW Mendesak Mochamad Iriawan Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketum PSSI, Atas Tragedi Berdarah di Stadion Kanjuruhan

Sangat beruntung Marselino Ferdinan bisa membuat brace dan mengakiri pertandingan dengan skor 5-1.

Menderita Kekalahan telak, Cheung Kin Fung lalu mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-19. Walaupun dinilai memiliki gaya permainan yang berbeda dari Vietnam, Garuda Muda adalah tim yang sangat tangguh.

“Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka terampil secara individu dan punya tim sangat cepat. Meski berbeda dari Vietnam, Indonesia membuat kewalahan lini belakang dari permainan sayap mereka,” ucap Cheung Kin Fung saat konferensi pers usai laga.

Meski kalah, juru taktik Hong Kong juga tetap memberi apresiasi skuad asuhannya. Ia sadar bahwa melawan Timnas Indonesia U-19 merupakan suatu pengalaman yang berharga untuk tim didikannya karena telah menunjukkan penampilan juang tinggi.

BACA JUGA:  Gol Tunggal Sheva Imut Bawa Garuda Pertiwi Menang 1-0

“Para pemain tidak menyerah, mereka menunjukkan semangat bertarung yang luar biasa,” sambungnya.

Atas hasil ini, Timnas Indonesia U-19 bakal optimis untuk melenggang ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sementara itu Hong Kong sudah pasti tidak lolos.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Disebut Layak Tantang Argentina Usai Bungkam Curacao

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi pertandingan penentu menghadapi Vietnam pada hari Minggu (18/9/2022). Di samping itu, Hong Kong dan Timor Leste akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan pertama mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close