Jelang Duel, Inilah 3 Pemain Vietnam U-19 yang Perlu Dikawal Timnas Indonesia

Jelang Duel, Inilah 3 Pemain Vietnam U-19 yang Perlu Dikawal Timnas Indonesia
Jelang Duel, Inilah 3 Pemain Vietnam U-19 yang Perlu Dikawal Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID – Inilah sejumlah pemain Vietnam U-19 yang perlu dikawal ketat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Garuda Muda bakal hadapi Vietnam U-19 di pertandingan terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal digelar di hari Minggu (18/9).

Pertandingan itu dapat disebut pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim antara Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19.

Karena pertandingan ini disebut bakal menjadi laga penentuan siapa yang berhak menjadi juara grup F.

Perlu di ketahui bahwa Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 adalah dua negara terkuat di dalam grup F, sangat unggul jauh di atas Hong Kong dan Timor Leste.

Apalagi hal ini terbukti di pertandingan pertama grup F. Ketika itu, Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Timor Leste dengan kedudukan 4-0 dan Vietnam U-19 menang 5­-1 atas Hong Kong.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong Ungkap Mengapa Kesulitan Panggil Pemain Eropa Untuk Bela Timnas

Perlu diingat bahwa hanya peringkat satu grup saja yang bakal meleggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023, dengan demikian Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 harus saling baku hantam di pertandingan terakhir grup F.

Nampak kedua kesebelasan akan salin menekan dan bakal saling mengalahkan untuk dapat mendapatkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Walau baru akan bentrok beberapa hari nanti, Garuda Muda setidaknya harus lebih berhati-hati terhadap beberapa pemain kunci Vietnam U-19.

Inilah pemain Vietnam U-20 yang perlu di kawal ketat Timnas Indonesia U-19 nanti?

  1. Dinh Xuan Tien

Dinh Xuan Tien adalah salah satu pemain andalan Vietnam U-19. Ia sendiri adalah penyerang andalan The Golden Star.

Pada penyisihan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, pemain berumur 19 tahun ini dapat membawa Vietnam U-20 ketika mengandaskan Hong Kong 5-1 atas torehan dua golnya.

Apalagi dia termasuk pemain yang memiliki jam terbang terbanyak di skuad Vietnam U-19. Karena ia adalah pemain kunci Song Lam Nghe An di Liga Vietnam, bahkan pada musim ini telah bermain sebanyak 10 kali.

  1. Khuat Van Khang

Bukan cuma Dinh Xuan Thien, Vietnam U-19 juga mempunyai penyerang tajam dan kreatif lainnya yaitu Khuat van Khang.

Pemain berumur 19 tahun ini adalah kapten Vietnam U-19 lalu dan juga menjadi pemimpin bagi teman-temannya di tim U-23 ini.

Dengan tim U-19 dan tim U-23, Khuat Van Khang total telah mengemas 3 gol dari 7 bermain dengan Vietnam.

  1. Bui Vi Hao

Bui Vi Hao adalah pemain tengah kunci Vietnam U-19. Ia menjadi pemain kunci sebab rekam jejaknya, terutama di level klub.

Terhitung, Bui Vi Hao adalah pemain kunci salah satu tim papan atas liga Vietnam, Becamex Binh Duong. Apalagi musim ini dirinya sudah bermain sebanyak 13 kali untuk timnya itu.

Dengan memiliki jam terbang tinggi dan kemampuan mencetak golnya yang cukup baik, Bui Vi Hao bisa saja jadi ancaman serius bagi barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close