Nova Arianto Ungkap Cara Staf Pelatih Supaya Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Merasa Hebat

Nova Arianto Ungkap Cara Staf Pelatih Supaya Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Merasa Hebat
Nova Arianto Ungkap Cara Staf Pelatih Supaya Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Merasa Hebat

NEXTSPORT.ID – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto ungkap beberapa pemain timnas Indonesia U-19 yang merasa hebat.

Ia pun tetap tegaskan agar para staf pelatih selalu mengingatkan para pemain supaya terus bekerja keras dan tidak boleh merasa telah hebat.

Sebelum gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, punggawa Timnas Indonesia U-19 mendapat informasi miring sebab sejumlah pemain dikatakan telah merasa hebat.

Apalagi itu sampai disampaikan secara langsung oleh Nova Arianto. Saat dikonfirmasi langsung , asisten Shin Tae-yong menyebutkan memang terdapat sejumlah pemain yang merasa hebat.

BACA JUGA:  Fantastis, Baru Gabung Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Langsung Nyekor

Selanjutnya ia ditanya strategi para staf pelatih menangani para pemain supaya tidak sombong.

Nova Arianto mengatakan bahwa tim pelatih tet mp selalu mengingatkan anak asuhnya untuk selalu bekerja keras. Bukan hanya itu saja, pemain juga dimintga jangan merasa sudah hebat.

“Yang pasti kita selalu mengingatkan mereka untuk selalu sadar kalau mereka sebenarnya harus kerja keras di setiap latihan. Karena kalau dia sudah merasa menjadi pemain bintang atau jadi pemain yang merasa hebat ya itu akan membuat hancur pemain sendiri,” ucap Nova Arianto saat ditemui di Lapangan Thor, Surabaya pada Kamis (15/9/2022).

Tim pelatih itu dalam menyampaikan pesan tidak cukup disampaikan satu dua kali saja. Karena, hal itu pasti dilakukan setiap kali berhadapan dengan para pemain.

“Itu yang selalu kami kami ingatkan di saat latihan serta setiap saat ketika kita bertemu pemain,” tegas asisten Shin Tae-yong di timnas ini.

Terbukti atas pesan pelatih supaya pemain tidak lupa selalu bekerja keras saat latihan, Garuda Muda mendapatkan hasil di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menang besar dari Timor Leste 4-0.

Namun perlu diperhatikan, garuda muda memang tak boleh berpuas diri sebab masih akan melawan dua tim lagi yakni menghadapi Hong Kong pada hari ini, Jumat (16/9/2022) dan yang terakhir melawan Vietnam, Minggu (18/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close